Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Maut Tadi Subuh, Sopir Truk Tewas usai Tabrak Pohon, Ternyata Baru 15 Tahun

Kecelakaan maut di Desa Kintapura, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel)

Editor: Glendi Manengal
Istimewa
Ilustrasi kecelakaan truk terbalik 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terjadi kecelakaan maut di Desa Kintapura, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Senin tadi subuh.

Peristiwa maut tersebut merupakan kecelakaan tunggal kendaraan truk.

Akibat kecelakaan tersebut seorang pengemudi tewas.

Baca juga: Figur Baru Sulawesi Utara Jajal Sengitnya Persaingan Kursi DPR RI, Siapa Saja Mereka?


Foto : Kondisi truk yang alami kecelakaan di wilayah Desa Kintapura Kabupaten Tanahlaut Provinsi Kalsel ringsek. Insiden ini membuat sang sopir, Zulkifli (15) tewas, Senin (12/9/2022) pagi. (Supriyatno untuk BPost)

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Desa Kintapura, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (12/9/2022) subuh ternyata merupakan kecelakaan lalu lintas tunggal.

Kecelakaan tunggal tersebut menewaskan sang sopir yakni Zulkifli yang ternyata baru berusia 15 tahun.

Hal itu terungkap dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) dan keterangan yang didapatkan petugas kepolisian dari sejumlah saksi.

Seperti ramai beredar di sosial media, pada insiden itu tampak sebuah truk warna kuning terbalik terperosok di tebing jalan di depan rumah warga dalam kondisi ringsek kabinnya.

Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kasat Lantas AKP Supriyatno mengatakan sopir truk tersebut diduga dalam keadaan mengantuk ketika tiba melintasi TKP yang merupakan tikungan tajam.

"Akhirnya truk melambung ke arah kanan jalan dan menabrak pohon di kanan jalan setempat. Selanjutnya truk roboh ke kanan jalan di depan rumah warga," sebut Supriyatno.

Pengemudi (sopir) truk bak kayu merk Mitsubishi warna kuning nopol DA 8949 BM tersebut yakni Zulkifli.

Warga yang beralamat di Jalan Kanoko nomor 65 RT 03 Muara I Desa Serapat, Kecamatan Anjirmuara, Kabupaten Baritokuala (Kalsel), ini masih berusia belia yakni 15 tahun.

Akibat kecelakaan tersebut, Zulkifli terjepit dan meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan penumpang yakni Suriansyah (37) mengalami luka lecet di hidung dan di tangan, Muhammad Suri (4) luka lecet di dahi.


Foto : Ilustrasi kecelakaan truk terbalik. (isitmewa)

Satu penumpang lainnya, Aulia Ulfa (30) luka memar dan luka di wajah, dada, bahu kanan dan kiri  akibat pecahan kaca. Selanjutnya yang bersangkutan dievakuasi dan dirawat di RSUD KH Mansyur, Kintap.

Tiga orang penumpang truk tersebut--Suriansyah, Muhammad Suri, dan Aulia Ulfa--beralamat sama yakni warga Gang  Makmur RT 41 Basirih 3, Banjarmasin Barat.

Berdasar olah TKP yang dilakukan petugas, laka lantas tersebut terjadi sekitar pukul 05.05 Wita di ruas Jalan A Yani RT 08 Dusun IV Desa Kintapura.

Truk bak kayu tersebut ringsek pada bagian depan dan bak kayu belakangnya hancur. Kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 50 juta. (Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Meninggal Saat Tabrak Pohon dan Terbalik di Kintap Kalsel, Sopir Truk Ini Ternyata Baru 15 Tahun

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved