Minsel Sulawesi Utara

Bupati Franky Donny Wongkar Sambut Puluhan Demonstran ARMB di Ruang Kerjanya Minsel Sulawesi Utara

Bupati Franky Donny Wongkar Sambut Puluhan Demonstran ARMB di Ruang Kerjanya Minsel Sulawesi Utara.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Manuel Mamoto
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar sambut puluhan Demonstran di ruang kerja, lantai dua Kantor Bupati, Pondang, Amurang Timur, Minsel, Sulawesi Utara, Senin (12/9/2022).  

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minsel Franky Donny Wongkar sambut puluhan Demonstran di ruang kerja, lantai dua Kantor Bupati, Pondang, Amurang Timur, Minsel, Sulawesi Utara, Senin (12/9/2022). 

Awalnya kedatangan para demonstran yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Minsel Bergerak (ARMB) berkumpul di Gedung Waleta dan kemudian diajak Bupati bertemu langsung diruang kerjanya. 

Bupati Minsel saat itu didampingi Sekda dan asisten satu bersama beberapa pimpinan SKPD mendengarkan langsung apa yang menjadi aspirasi dari mereka. 

Terkait dengan tuntutan ARMB untuk pemerintah menurunkan harga BBM, Bupati Franky Wongkar menanggapinya dengan menyampaikan kalau kenaikan harga BBM merupakan kebijakan pemerintah Pusat. 

"Subsidi BBM dicabut namun akan ditindaklanjuti dengan penyaluran bantuan sosial  kepada masyarakat, " kata Bupati Franky. 

Terkait dengan tuntutan ARMB agar Pemkab Minsel Memberikan jaminan pengakuan dan perlindungan hukum terhadap petani dan engepul Captikus, Bupati katakan kalau Pemerintah akan selalu ada bersama rakyat. 

"Pada prinsipnya Pemerintah akan selalu hadir bersama rakyat. Pemerintah hadir mengurus, mengatur dan melindungi segenap masyarakat.

Pemerintah tidak mungkin membuat aturan yang menyengsarakan masyarakat. Sama Seperti orang tua tidak mungkin membuat sengsara anaknya.

Demikian juga dengan Perda tentang cap tikus memang sudah sangat lama namun belum dibahas kita akan tinjau dan revisi sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat, " ujar Franky. 

Bupati tegaskan bahwa pemerintah mendukung petani Captikus. 

"Pemerintah tetap mendukung petani cap tikus dan mau ini juga dilegalkan, "kata Franky. 

Tidak lupa Bupati Franky Donny Wongkar memberiikan apresiasi kedatangan para demonstran yang sudah menyampaikan aspirasi mereka. 

Joni petani captikus yang ikut dalam aksi tersebut juga berterimakasih atas penyambutan Bupati. 

"Kami sangat berterimakasih. Penyambutan bapak Bupati yang begitu besar dan apresiasi karena Bupati akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan kami petani captikus untuk segera mendapat perlindungan hukum.

Sehingga kami dapat dengan tenang bekerja mencari nafkah, "kata Joni. (Isak) 

181 Calon Hukum Tua di Minut Sulawesi Utara Ikuti Deklarasi Damai

Siapa Sangka, Erman Umar Pengacara Bripka RR Benarkan Soal Pemberian Uang Rp 500 Jt dari Ferdy Sambo

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved