Sangihe Sulawesi Utara

Kadis Pertanian Sangihe Sulawesi Utara Sebut Vaksin Rabies Tak Cukup Hingga Akhir 2022

Kadis Pertanian Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara Sebut Vaksin Rabies Tak Cukup Hingga Akhir 2022.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Rizali Posumah
HO
Kepala Dinas Pertanian Golfried Pella - Kadis Pertanian Sangihe Sulawesi Utara Sebut Vaksin Rabies Tak Cukup Hingga Akhir 2022 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Hingga akhir Agustus 2022 Sebanyak 4.327 ekor hewan peliharaan sudah diberikan vaksin rabies oleh Dinas Pertanian (Distan) Sangihe, Sulawesi Utara.

Dikatan Kepala Dinas Pertanian Golfried Pella, vaksinasi rabies kepada hewan peliharaan terus dilakukan sampai dengan akhir tahun 2022.

"Petugas terus mengelilingi kampung dan kelurahan agar semua hewan peliharaan di Kabupaten Sangihe disuntik rabies supaya tidak membahayakan masyarakat," ujar Kadis saat dikonfirmasi Kamis (8/09/2022).

Lanjut Pella, perlu ada tambahan vaksin dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mengingat stok vaksin rabies hewan peliharaan tidak sampai akhir tahun 2022.

"Stok vaksin yang ada hanya sampai dengan September 2022 sehingga masih dibutuhkan tambahan vaksin dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara," bebernya.

Dinas Pertanian tambah dia, sudah menyampaikan permohonan bantuan penambahan vaksin rabies kepada Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi.

Dan sudah mendapat jawaban bahwa pekan depan rencana sudah akan dikirim vaksin rabies sebanyak 5000 dosis oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Diimbau kepada warga masyarakat yang memiliki hewan peliharaan agar memberikan hewan untuk divaksin rabies sehingga tidak membahayakan orang lain,” pungkasnya. (Nel) 

Akhirnya Terungkap Ferdy Sambo Nekat Lakukan Ini Demi Mencoba untuk Bertahan, Kapolri Bongkar Semua

Harga Bensin Eceran di Bolsel Sulawesi Utara Naik

BPJamsostek Serahkan Santunan Beasiswa ke Mahasiswa Unsrat Manado Sulawesi Utara

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved