Sangihe Sulawesi Utara

Terus Pacu Sektor Pariwisata, Pj Bupati Sangihe Sulawesi Utara Kerjasama dengan PT Angkasa Pura I

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan terus pacu sektor pariwisata

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
IST
Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan bersama GM PT Angkasa Pura I Bandara International Samrat Manado tanda tangan MOU 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan terus pacu sektor pariwisata, sebagai pembuktianya Tamuntuan menekan MOU dengan PT Angkasa Pura l Bandara International Samrat Manado, Selasa (06/09/2022), di Kantor PT Angkasa Pura I Bandara International Samrat Manado.

Dalam sambutannya GM PT Angkasa Pura I Bandara International Samrat Manado Minggus Gandeguai menyampaikan, pihaknya hadir untuk menyambungkan konektivitas daerah-daerah yang ada di Indonesia juga konektivitas dengan Negara lain.

“Kami melihat peluang yang sangat besar untuk membantu Pemerintah baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk Pengembangan Pariwisatanya. Dengan adanya MOU ini diharapkan kita dapat mendorong Potensi Konektivitas Pariwisata di Daerah-daerah, termasuk di Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata Minggus.

Untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe lanjut dia, pihaknya akan mengupayakan ada pesawat-pesawat dengan penerbangan yang dapat terkoneksi dengan penerbangan Wings Air Manado-Naha. Sehingga Pemkab dapat memanfaatkan media promosi yang ada di Bandara Samrat seperti layar ataupun papan promosi di setiap lokasi Pintu Masuk Keberangkatan, Pintu Kedatangan, Counter Check in, dan Ruang Boarding.

“Dan akan diberikan panggung khusus untuk atraksi daerah di setiap momentum yang bisa dijadwalkan sesuai dengan pelaksanaan Iven Daerah ataupun sekedar Promosi Daerah pada jadwal kedatangan Penerbangan Internasional di Bandara Sam Ratulangi,” pungkas GM.

Sementara itu, Pj Bupati Kepulauan Sangihe sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pihak PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Samrat yang telah membuka peluang kerjasama dengan Pemkab dalam hal promosi Wisata Daerah.

“Kesempatan ini sejalan dengan upaya kami saat ini selaku Pemerintah Daerah dalam mengangkat kembali Potensi Wisata dan Budaya yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Banyak objek wisata menarik di Sangihe yang akan kami kembangkan dan akan kami lengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat menunjang kegiatan Wisata,” kata Tamuntuan.

Disamping itu tambah dia, kekayaan budaya akan semakin dikembangkan sebagai daya tarik Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kebudayaan yang diangkat seperti Masamper, Musik Bambu, Musik Lide ataupun musik Oli akan kami tampilkan pada iven-iven tertentu untuk menyambut para penumpang baik domestik maupun Internasional sesuai yang dijadwalkan.

“Selain itu berbagai hasil kerajinan seperti Kursi Bambu Batik maupun Kain Koffo atau Kain Batik dengan Motif Koffo, akan kami tampilkan dan perkenalkan melalui ruang atau media yang disediakan bagi Pemerintah Daerah.

Semoga dengan adanya kerjasama ini Kabupaten Kepulauan Sangihe akan mengalami perkembangan di Bidang Pariwisata dan bisa lebih dikenal di Indonesia maupun mancanegara,” pungkas isteri tercinta Ketua DPRD Provinsi Sulut ini. (Nel)

Baca juga: Rio Dondokambey Terpilih Masuk Central Committee Dewan Gereja Dunia, 6 Orang dari Indonesia

Baca juga: KPU Sulawesi Utara Update Data Pemilih Total 1.821.795 Orang, 17.680 Dinyatakan TMS

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved