Minahasa Sulawesi Utara

Cegah Stunting di Minahasa Sulawesi Utara, Pemdes Kayu Besi Bagikan Makanan dan Minuman Sehat

Dalam rangka Percepatan penurunan stunting di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, sejumlah Desa melaksanakan kegiatan penyuluhan Stunting

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
IST
Hukum Tua Desa Kayu Besi, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, membagikan makanan dan minuman susu dan kacang hijau kepada puluhan anak 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka Percepatan penurunan stunting di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, sejumlah Desa melaksanakan kegiatan penyuluhan Stunting, pada Rabu (6/9/2022).

Satu diantaranya dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Kayu Besi, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa.

Hukum Tua Desa Kayu Besi Friska Ponggawa mengatakan percepatan pencegahan stunting adalah salah satu agenda prioritas nasional.

"Jadi bertepatan juga hari ini pelaksanaan Posyandu oleh Puskesmas Kombi, maka kami pemerintah Desa melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan stunting," kata Ponggawa kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (6/9/2022).

Lanjutnya, selain melakukan sosialisasi terkait stunting, pemerintah Desa Kayu Besi juga membagikan makanan dan minuman sehat kepada anak-anak.

"Kami berinisiatif memberikan Susu dan kacang hijau kepada puluhan anak-anak di SD Inpres Kayu Besi sebagai salah satu upaya pencegahan stunting," ujar Ponggawa.

Dirinya berharap, semoga di Desa Kayu Besi, semua anak-anak bisa sehat dan jauh dari masalah Stunting.

Sementara itu, Camat Kombi Meisye Kumontoy menambahkan mendukung penuh upaya pencegahan Stunting di Kecamatan Kombi.

"Tentu selaku pemerintah kecamatan mendukung upaya dan kegiatan pencegahan stunting di Kabupaten Minahasa khususnya desa-desa yang ada di Kecamatan Kombi," jelas Kumontoy.

Salah satu langkah atau upaya agar Stunting atau gizi buruk pada Balita menurun, perlu dilakukan penyuluhan progran Keluarga Berencana (KB)

"Untuk itu, dengan adanya kegiatan penyuluhan dan pencegahan stunting ini, diharapkan semua Desa yang ada di Kecamatan Kombi dapat terbebas dari masalah stunting," pungkas Camat Kombi. (Mjr)

Baca juga: KPU Sulawesi Utara Gelar Rakor Pantau Perkembangan Verifikasi Administrasi Parpol

Baca juga: Pakar Politik BRIN Contohkan Airlangga Hartarto, Sebut Popularitas dan Elektabilitas Mainan Survei

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved