Minsel Sulawesi Utara

Ternyata di Desa Tumpaan Minsel Sulawesi Utara Ada Es Teler Mandalika

Desa Tumpaan, kecamatan Tumpaan, tepatnya di jalan Trans Sulawesi tidak jauh dari jembatan Tumpaan ada es teler Mandalika NTB yang menjadi favorit

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
Isak/Tribun Manado
Heru penjual Es teler Mandalika di Tumpaan Minsel Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bagi para pencinta kuliner, tentu sudah tidak asing dengan minuman es teler dan es kelapa muda yang selalu menjadi incaran sebagai minuman pelepas dahaga yang mengenyangkan.

Di desa Tumpaan, kecamatan Tumpaan, tepatnya di jalan Trans Sulawesi tidak jauh dari jembatan Tumpaan ada es teler Mandalika NTB yang menjadi favorit masyarakat.

Es teler Mandalika yang terdiri dari campuran kelapa muda, kacang goreng, irisan roti, irisan semangka, cincau dan mutiara sagu berbaur dengan gula cair dan susu kental manis, menjadi minuman yang segar dan mengenyangkan.

Heru pria asal Mandalika NTB penjual es teler Mandalika di Tumpaan mengaku melanjutkan usaha jualan es teler dan es kelapa muda yang dikelola adiknya selama setahun.

"Saya datang dari Kalimantan setelah dihubungi adik untuk melanjutkan usaha ini, ternyata sudah banyak pelanggannya, " kata Heru sewaktu ditemui Tribun Manado, Senin (4/9/2022).

Es teler dijual Heru dengan harga 10.000 rupiah per gelas sedangkan es kelapa muda cukup dengan harga 7.000 rupiah saja.

"Kalau kelapa muda batok saya jual dengan harga 10.000 rupiah sudah campur gula dan susu, " ungkap Heru.

Demi menjalankan usaha di Tumpaan, Heru rela meninggalkan istri dan ketiga anaknya di Lombok.

"Sudah hampir dua tahun saya tidak bertemu keluarga sejak dari Kalimantan. Di Kalimantan saya juga jualan es keliling sampai akhirnya datang ke Tumpaan untuk jualan es teler dan es kelapa muda, " ujar Heru.

Dia mengaku menjalani usaha ini demi menghidupi keluarga.

"Sekedar mencari nafkah buat hidupi istri dan anak-anak. Tanggung jawab itu berat jadi saya berusaha sebaik mungkin untuk hidupi mereka, " jelas Heru.

Setiap harinya Heru bisa meraih keuntungan bersih sekitar 100.000 sampai 200.000 rupiah.

"Kalau dihitung keuntungan perhari bisa dapa dua ratus ribu rupiah. Saya jualan setiap hari termasuk hari Minggu jadi tidak ada liburnya. Paling banyak pembeli biasanya dihari libur, " ungkap Heru.

Alfri salah satu pelanggan es teler Mandalika mengaku puas dengan pelayanan Heru.

"Es teler disini enak, saya sudah lama jadi langganan disini. Kalau hari libur biasa saya ajak keluarga untuk sama-sama menikmati kelezatan es teler Mandalika. Apalagi Heru orangnya baik, dia melayani pelanggan dengan hati,orangnya selalu tersenyum, " ungkap Alfri. (Isak)

Baca juga: Kenaikan Harga BBM Pukul Driver Online Manado Sulawesi Utara, Paling Menderita Pengemudi Wanita

Baca juga: BREAKING NEWS, Polres Talaud Sulawesi Utara Ungkap Penimbunan 2 Ton Lebih BBM Jenis Solar Bersubsidi

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved