Bolmong Sulawesi Utara

Terkait Laporan Kasus Pelecehan, DP3A Bolmong Sulawesi Utara Sambangi Anak Panti Asuhan

Terkait kasus pelecehan yang dilakukan oknum pengasuh di salah satu panti asuhan di Kabupaten Bolmong Sulawesi Utara

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Chintya Rantung
IST
Adanya dugaan kasus pelecehan, Kadis DP3A sambangi anak panti asuhan di Bolmong Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terkait kasus pelecehan yang dilakukan oknum pengasuh di salah satu panti asuhan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut),Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) sambangi anak panti.

Kepala DP3A Bolmong Farida Mooduto mengatakan bahwa meskipun kasus ini sudah di tangani Polda Sulut, pihaknya tetap melakukan kunjungan langsung ke panti asuhan dan anak-anak.

"Semenjak adanya laporan kasus kekerasan seksual tersebut pihak kami langsung menyambangi panti asuhan tersebut serta juga berkoordinasi dengan pemerintah setempat," ucap Farida Senin (05/09/2022).

Dari kunjungan tersebut kami dapati jumlah anak panti asuhan Amazia, Desa Sauk, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, berjumlah 40 orang yang terdaftar hingga tahun 2022.

"Data anak di panti tersebut hingga tahun 2022 berjumlah 40 anak, 20 laki-laki dan 20 perempuan," ucapnya.

Farida menambahkan bahwa saat ini anak anak panti tidak lagi berdomisili di panti karena sementara renovasi bangunan baik rumah ibadah dan pantinya.

"Anak-anak saat ini semua ada di rumah keluarga masing-masing di desa sauk, nanti ada ibadah baru mereka datang d panti satu minggu satu sampai dua kali," tambah Farida.

Farida menjelaskan bahwa pihak DP3A Bolmong juga saat ini juga sudah merujuk pendampingan terhadap anak korban kekerasan seksual ke UPTD Provinsi karena saat ini kasus tersebut sudah di tangani Polda Sulut.

"Untuk pendampingan terhadap korban sudah kami rujuk ke UPTD Provinsi untuk pendekatan serta pelayanan kepada korban yang saat ini sudah berdomisili di Manado," tandasnya.

Sebelumnya kasus kekerasan seksual terhadap anak panti di Bolmong ini dilaporkan karena ke Polres Bolmong.Namun, oleh pihak keluarga di laporkan langsung ke Polda Sulut.

Baca juga: Potret Sule Bertemu Nathalie Holscher Setelah Cerai, Momen Akrab Jadi Sorotan

Baca juga: Akhirnya Terungkap Hotman Paris Ditawari Jadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo, Minta Waktu 3 Hari Untuk Ini

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved