Sitaro Sulawesi Utara

APMS Siau Kabupaten Sitaro Sulawesi Utara Resmi Berlakukan Harga Baru Pertalite dan Solar

Terhitung mulai Senin 5 September 2022, Agen Minyak Premium dan Solar (APMS) Siau Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro)

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Octavian Hermanses/Tribun manado
Suasana di depan APMS PT Karya Maranatha di Siau pasca pemberlakukan harga BBM yang baru 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terhitung mulai Senin 5 September 2022, Agen Minyak Premium dan Solar (APMS) Siau Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) resmi menerapkan harga baru untuk penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dimana Pertalite yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 7.650 per liter kini menjadi Rp 10.000 per liter serta Solar Rp 6.800 per liter dari sebelumnya Rp 5.150 per liter.

Pemberlakukan harga baru BBM pada APMS milik PT Karya Maranatha itu diberlakukan menyusul adanya pengumuman kenaikan harga BBM yang disampaikan pemerintah pada Sabtu pekan lalu.

"Mulai hari ini kami telah menjual Pertalite dan Solar dengan harga baru sebagaimana yang ditetapkan pemerintah pada minggu lalu," Maxi, Penanggungjawab APMS Siau, Senin (5/9/2022).

Di tengah kenaikan harga BBM ini, Maxi menjamin ketersediaan Pertlite dan Solar yang ada pada APMS PT Karya Marantha bisa mencukupi hingga proses distribusi selanjutnya.

"Pembokaran baru-baru sebanyak 65 kl untuk Pertalite dan Solar 20 kl. Jadi persediannya masih cukup untuk melayani masyarakat sampai trip berikut," jamin Maxi.

Dia menambahkan, hari pertama penerapan harga BBM yang baru pasc kenaikan, pihak APMS Siau belum melihat adanya lonjakan pembelian.

"Masih normal-normal saja. Tidak ada yang menonjol dari aktivitas jual beli BBM disini setelah diterapkannya harga baru," ungkap Maxi.

"Kalau soal kenaikan harga minyak memang jarang ada riak-riak di kalangan pembeli. Beda lagi kalau stok BBM kosong, itu biasanya akan timbul masalah," terangnya.

Pantauan tribuanmanado.co.id di lokasi APMS Siau di Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur tidak terlihat adanya antrian pembelian BBM atau pun sebaliknya.

Beberapa kendaraan roda empat maupun roda dua nampak normal melakukan pengisian BBM, baik jenis Pertalite maupun Solar. (HER)

Baca juga: Serah Terima Hibah Solar PV dari Pemerintah Swiss kepada Politeknik Negeri Manado Sulawesi Utara

Baca juga: Nasib Bojes AFI, Dulu Populer di Ajang Pencarian Bakat, Kini Banting Setir Jadi Penjual Kopi

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved