Bursa Capres

Anies Baswedan Tidak Akan Maju Nyapres Jika Prabowo Bertarung di Pilpres 2024

Siapa saja figur yang akan menjadi Calon Presiden 2024 mungkin belum bisa diketahui dalam waktu dekat ini. Hanya ada beberapa nama

Editor: Aswin_Lumintang
Kompas.com/Dian Erika
Jokowi dan Anies Baswedan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Siapa saja figur yang akan menjadi Calon Presiden 2024 mungkin belum bisa diketahui dalam waktu dekat ini. Hanya ada beberapa nama yang selalu muncul sebagai tiga besar saat dilakukan survei.

Ketiga nama itu yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Menariknya, berhembus kabar bahwa Anies Baswedan tidak akan maju di Pilpres 2024, jika Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto maju sebagai Capres 2024.

Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo
Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo (Tribunnews)

Kabarnya jika Prabowo maju Capres 2024, maka Partai Gerindra yang mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI 2017 lalu akan kembali mengusung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Intinya, Gubernur Anies akan memilih balas budi dengan memuluskan Prabowo Subianto maju dan memenangkan Pilpres 2024 daripada bertarung dengan Menteri Pertahanan yang telah berjasa menjadikannya Gubernur DKI Jakarta.

Meski begitu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan respons kepada relawan Sobat Anies yang mendukung dia maju sebagai calon presiden (Capres) di pemilu 2024 mendatang.

Terkait mulai munculnya dukungan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Sobat Anies Arini Sumardi menyampaikan kalau Anies Baswedan mengetahui adanya gerakan relawan ini.

Baca juga: Pekerjaan Baru Angga Wijaya Pasca Cerai Dari Dewi Perssik, Tak Malu Layani Pelanggan

Baca juga: Kepala Dinkes dan DP3A Tomohon Sulawesi Utara Resmi Dilantik, Caroll Senduk: Ada Pelantikan Susulan

"(Pak Anies Baswedan, red) tahu, ada gerakan simpul relawan," kata Arini saat ditemui awak media dalam deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan di kawasan Poltangan, Jakarta Selatan, Minggu (4/9/2022).

Anies Baswedan kata Arini, meminta kepada para relawan dapat melakukan apa yang sudah menjadi pilihannya dengan secara tulus.

Dirinya juga menyatakan, Anies Baswedan meminta kepada relawan untuk memperjuangkan semangat kemerdekaan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved