Sitaro Sulawesi Utara

Polres Sitaro Amankan 2.010 Liter Pertalite dan 10 Tabung Gas LPG Ukuran 3 Kilogram di Tagulandang

Di tengah kenaikan harga BBm, Polres Kepulauan Sitaro berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan BBM jenis pertalite dan gas LPG 3 kilogram.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Istimewa
Ribuan liter Pertalite dan puluhan tabung Gas LPG ukuran 3 kg yang berhasil diamankan Tim Resmob Polres Kepulauan Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO - Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) berhasil mengamankan 2.010 liter bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite, Sabtu (3/9/2022).

Selain ribuan liter Pertalite, petugas juga mengamankan 10 tabung Gas LPG subsidi ukuran 3 kilogram berisi dan enam tabung gas tak berisi.

Ribuan liter Pertalite itu dikemas dalam 62 galon berukuran 25 liter serta 23 galon berukuran 20 liter dan dibawah oleh MK alias Maris (42) warga Kampung Karungo Kecamatan Biaro Kabupaten Sitaro.

Informasi yang diperoleh tribunmanado.co.id menyebut, penangkapan BBM dan LPG seludupan dari wilayah Manado itu bermula dari laporan yang diterima pihak kepolisian.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Resmob Polres Kepulauan Sitaro langsung bergerak menuju Pasar 66 Kelurahan Balehumara Kecamatan Tagulandang sekira pukul 09.00 Wita.

Di lokasi tersebut, Tim Resmob mendapati salah satu perahu transportasi yang berisi puluhan galon berisi Pertalite serta puluhan tabung Gas LPG.

Baca juga: Harga BBM Subsidi Naik, Pelayanan di SPBU Dihentikan Sementara, Begini Penjelasan Pertamina

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Besok Minggu 4 September 2022, Ini Daftar Wilayah Potensi Cuaca Ekstrem

Atas temuan tersebut, aparat Polres Kepulauan Sitaro langsung melakukan introgasi awal dan membawa MK alias Maris beserta ribuan liter Pertalite serta tabung gas LPG ke Mako Polres Sitaro.

"Ya benar, barangnya sudah kami amankan ke Polsek Tagulandang dan akan dibawa ke Mako Polres Sitaro besok," kata Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sitaro, Iptu Dedy Polla melalui sambungan telepon.

Untuk pembawa ribuan liter Pertalite dan puluhan tabung gas LPG yang turut diamankan polisi, Dedy bilang masih akan diperiksa secara intensif.

Ribuan liter Pertalite dan puluhan tabung Gas LPG ukuran 3 kg
Ribuan liter Pertalite dan puluhan tabung Gas LPG ukuran 3 kg yang berhasil diamankan Tim Resmob Polres Kepulauan Sitaro.

"Yang bersangkutan masih sebagai saksi yang membawa barang tersebut. Nanti akan kita periksa lebih lanjut di Polres," singkatnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved