Sitaro Sulawesi Utara

Harga Baru Pertalite dan Solar di APMS Siau Kepulauan Sitaro Bakal Berlaku Pekan Depan

Harga BBM resmi dinaikkan pemerintah pusat pada Sabtu (3/9/2022). Meski begitu, APMS Siau masih menjual BBM dengan harga normal.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Koordinator APMS PT Karya Maranatha Siau, Maxi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO - Harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi resmi dinaikkan pemerintah terhitung mulai 3 September 2022.

Harga pertalite naik dari Rp 7.650 menjadi Rp 10 ribu per liter, solar dari Rp 5.150 menjadi Rp 6.800 dan pertamax dari Rp 10.450 menjadi Rp 14.500.

Hal itu disampaikan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo siang tadi sekira pukul 14.30 WIB atau 15.30 WITA.

Meski kenaikan harga telah diumumkan pemerintah, namun pihak Agen Minyak Premium Solar atau APMS PT Karya Maranatha Siau Kabupaten Sitaro masih menjual pertalite dan solar dengan harga lama.

"Untuk harga penjualan BBM setelah pengumuman kenaikan beberapa jam lalu belum kami (APMS Siau, -red) berlakukan. Harga masih yang lama," kata Maxi, Koordinator APMS PT Karya Maranatha Siau, Sabtu (3/9/2022).

Menurut Maxi, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pimpinan perusahaan terkait adanya pengumuman kenaikan harga BBM jenis pertalite, solar, dan pertamax.

Harga BBM Subsidi Naik, Pelayanan di SPBU Dihentikan Sementara, Begini Penjelasan Pertamina

Pasca Pengumuman Kenaikan Harga BBM, Aktivitas di APMS Karya Maranatha Kepulauan Sitaro Normal

Dia memperkirakan, harga baru BBM sebagaimana yang telah diumumkan pemerintah nanti akan diberlakukan pihak APMS PT Karya Maranatha pada Senin pekan depan.

"Kemungkinan sebentar malam pimpinan perusahaan akan menghubungi kami terkait kenaikan harga BBM ini. Harga baru mungkin akan berlaku Senin minggu depan," ungkap Maxi.

Sejalan dengan pengumuman kenaikan harga BBM tersebut, aktivitas jual beli di APMS PT Karya Maranatha Siau terlihat masih berjalan normal.

Suasana di APMS PT Karya Maranatha Siau pasca pengumuman kenaikan harga BBM, Sabtu (3/9/2022).
Suasana di APMS PT Karya Maranatha Siau pasca pengumuman kenaikan harga BBM, Sabtu (3/9/2022). (Tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses)

Pantauan tribunmanado.co.id di lokasi APMS di Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur terlihat tidak ada kepadatan kendaraan untuk membeli BBM.

Hanya ada beberapa unit kendaraan roda dua maupun roda empat angkutan barang yang terlihat membeli pertalite dan solar di APMS PT Karya Maranatha.

Laksamana TNI Yudo Margono Disebut Lebih Berpeluang Gantikan Andika Perkasa, Ini Indikatornya

Harga BBM Subsidi Naik, Pelayanan di SPBU Dihentikan Sementara, Begini Penjelasan Pertamina

"Setelah pengumuman kenaikan harga BBM tadi siang, kondisi di APMS masih aman terkendali. Belum ada peningkatan atau kepadatan kendaraan," beber Maxi.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved