Bursa Capres

Pengamat: Sandiaga Uno Bisa Ditawarkan PPP ke KIB untuk Diusung Capres  

Keberadaan pengusaha politisi Sandiaga Uno berpeluang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Editor: Aswin_Lumintang
Tribun Manado
Menteri Pariwisata Dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Likupang Minahasa Utara (Minut) Sulawesi Utara (Sulut). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Keberadaan pengusaha politisi Sandiaga Uno berpeluang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melalui Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Pasalnya, politisi Gerindra ini sebenarnya elektabilitasnya berpotensi sejajar dengan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Hanya banyak yang meragukan Sandiaga bisa memperoleh kendaraan politik, karena berada di Partai Gerindra yang dinahkodai Prabowo Subianto.

Padahal di kalangan milenial Sandiaga sangat menjual. Artinya Sandi merupakan figur alternatif yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk memimpin Indonesia ke depan.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai Sandiaga Uno cerdas membaca peluang terkait pemilihan presiden (2024).

Adi Prayitno, Pengamat Politik
Adi Prayitno, Pengamat Politik (Istimewa)

Hal itu menanggapi pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut yang menyatakan siap maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Adi mengatakan Sandi memiliki feeling politik yang tajam membaca kecenderungan sikap politik partai.


Menurut Adi, sejauh ini PPP merupakan partai yang belum tentukan sikap politik di pilpres termasuk jagoan yang bakal  diusung.

"Dalam konteks inilah Sandi berharap bisa dimention dan diusung PPP maju. Apalagi PPP masuk koalisi KIB yang sudah bisa usung capres dan cawapres sendiri. Di sinilah letak jelinya Sandi," kata Adi kepada Tribunnews.com, Jumat (2/9/2022).

Karena itu, Adi menuturkan Sandi cerdas membaca peluang PPP yang sampai sekarang belum mengumumkan capres yang diusung.

"Posisi PPP yang berada dalam KIB tentu seksi karena bisa usung capres dan cawapres sendiri. Klo PPP rekom Sandi maju itu artinya Sandi sangat berpeluang maju pilpres di luar jalur Gerindra," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved