Alfamart

Nikmatnya Perpaduan Rasa di Kacang Goyang Cap Maleo

Rasa lezat dalam suatu makanan merupakan perpaduan berbagai rasa yang menyatu sempurna, sehingga ketika indera perasa

Editor: David_Kusuma
Alfamart
Kacang Goyang Cap Maleo di Alfamart 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rasa lezat dalam suatu makanan merupakan perpaduan berbagai rasa yang menyatu sempurna, sehingga ketika indera perasa menikmatinya akan merasakan kenyamanan dari rasa yang dihasilkan dari makanan tersebut.

Hal itulah yang akan dirasakan saat menikamti kudapan dari bumi Totabuan, yaitu kacang goyang Cap Maleo. Perpaduan kacang tanah pilihan yang dipadu dengan gula pasir. dimasak dengan cara tradisional dengan waktu yang cukup lama, menghasilkan makanan ringan dengan kualitas kelezatan tiada duanya.

Saat menikmati kacang tanah berbalut dengan gula pasir yang telah menjadi karamel memberikan sensasi rasa yang tak terkalahkan oleh makanan lainnya.

Saat gigitan pertama rasa dari karamel yang dimasak dengan api kecil, sehingga menghasilkan kematangan yang sempurna, akan langsung terasa. Setelah itu, rasa guriih dari kacang tanah pilihan yang telah dikupas kulit arinya, akan berpadu sempurna dengan rasa manis.

Kacang Goyang Cap Maleo
Kacang Goyang Cap Maleo (Alfamart)

"Memang lezat rasanya, saya biasanya ngemil, kacang goyang ini," kata Fitriah (37) warga Manado.

Apalagi ketika pergi ke Kotamobagu atau Bolmong selalu menyempatkan diri untuk membeli kacang goyang cap maleo di Alfamart , karena rasanya sudah tak diragukan lagi.

Hal yang sama juga diungkapkan Mutiah (40) warga Paal 2 mengataian kacang goyang cap Maleo memiliki rasa yang enak. Terkenal sebagai makanan khas dsri Kotamobagu.
"Saya suka karena rasanya lezat," katanya.

Saat ini mudah didapatkan karena sudah tersedia di Alfamart di Bolmong Raya. sehingga tak sulit untuk mendapatkannya.

Owner Kacang Goyang Cap Maleo Drs.Hi.Zainul Armyn Lantong di dampingi istrinya Hj Treystien Hapulu SE dan Manajer UD Totabuan Harianto Simbala, S.Kom saat ditemui di rumahnya menceritakan awal mula usaha kacang goyang dimulai sejak 1983 oleh mertuanya. Seiring berjalannya waktu, usaha tersebut secara perlahan-lahan terus berkembang hingga saat ini. Pada saat itu mertuanya berfikir bagaimana cara melestarikan makanan khas para raja yang begitu istimewa kepada masyarakat.

Baca juga: Meriahkan HUT RI, Pesta Rakyat Alfamart Diikuti Belasan Ribu Peserta

“Dulunya makanan ringan tersebut hanya disajikan untuk para raja dan bangsawan saja maupun para tamu terhormat,” tutur pria murah senyum ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved