Bolsel Sulawesi Utara

Dinas Perhubungan Bolsel Sulawesi Utara Usulkan 3 Unit Tambahan Bus Sekolah

Tahun 2022, Dinas Perbuhungan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) saat ini telah mengusulkan tiga unit tambahan Bus Sekolah

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
Indra Lapa/Tribun Manado
Kabid Prasarana dan Keselamatan, Mohamad Ashar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tahun 2022, Dinas Perbuhungan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) saat ini telah mengusulkan tiga unit tambahan Bus Sekolah ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Bolsel, Mohamad Ichsan Utiah melalui Kabid Prasarana dan Keselamatan, Mohamad Ashar, ketika ditemui Tribunmanado.co.id, dikantornya Senin (29/8/2022).

Ia mengatakan, Bus sekolah yang masih beroperasi di Bolsel ada 2 unit dari 4 unit hibah kemenhub tahun 2011 (2 unit) dan 2019 (2 unit) yang di operasikan oleh Dinas Pehubungan Kabupaten Bolsel.

"Kalau Bus sekolah, kurang 2 yang beroperasi, karena 2 sudah rusak dan sementara diupayakan untuk perbaikan,” ujar Kabid.

"Ke 4 bus sekolah tersebut tersebar di setiap Kecamatan. Kecamatan Pinolosian, Posigadan, Helumo dan Ibu Kota," tambahnya.

Kabid Ashar mengatakan, beberapa yang rusak itu terdapat di bagian Kabin. Sudah berkarat, hal itu tidak aman buat anak anak.

“Bodi sudah berkarat itu harus perbaikan bodi besar, sehingga sekarang masih sementara dihitung besaran biaya perbaikan. Dari sisi mesin juga ada pergantian beberapa alat juga,” jelasnya.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya tahun ini sedang mengusulkan tiga unit Bus Sekolah.

Selain Bus sekolah, dirinya juga mengungkapkan bahwa di Kabupaten Bolsel terdapat 4 unit armada Damri yang beroperas yang melayani Bolsel - Gorontalo dan Bolsel - Manado.

"Dari Gorontalo Damri itu ada 2 Unit. 1 pagi berangkat dari sini, 1 lagi berangkat dari Gorontalo ke Pinolosian. Kalau yang Manado sampai Dumagin itu 2 unit juga," jelasnya.

“Damri dulunya stand by di Pinolosian tapi ada permintaan dari masyarakat kalau boleh di Dumagin. Nah sehingga sekarang itu di Dumagin Stand by nya,” tandasnya. (Dra)

Baca juga: Pansus DPRD Manado Sulawesi Utara Kebut Perubahan Perda, Penambahan Jam Operasional Hiburan Malam

Baca juga: Pertamina Tindak Tegas 28 SPBU di Sulawesi, Salahgunakan Distribusi BBM Subsidi

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved