Bolmong Sulawesi Utara

Target Akhir 2024 Beroperasi, Pembangunan Bandara Baru Bolmong di Survey Kementerian PUPR

Pembangunan bandara baru di Kabupaten Bolaang Mongondow di survey Kementerian Pekerjaan Umum Pekerjaan Rakyat

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Chintya Rantung
Ist
Pembangunan Bandara Baru Bolmong di Survey Kementerian PUPR 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembangunan bandara baru di Kabupaten Bolaang Mongondow di survey Kementerian Pekerjaan Umum Pekerjaan Rakyat (PUPR).

Survey ini dilakukan badan pengembangan infrastruktur wilayah pusat pengembangan PUPR Wilayah III.

Kadis Perhubungan Bolmong Sugih Arto Banteng saat kepada Tribunmanado.co.id mengatakan bahwa tujuan survey ini untuk pemantauan serta evaluasi serta koordinasi mengenai program infrastruktur PUPR di Sulut.

“Mereka survey kesiapan lokasi bandara, mulai dari lahannya dan lain–lain serta kesiapan infrastrukturnya,” ucapnya Kamis (25/08/2022).

Lanjut Banteng, kedatangan mereka juga selain melakukan survey di bandara baru juga akan melakukan pemantauan pembangunan di bendungan Lolak.

"Iya tim dari kementerian turun melakukan survey di bandara baru dan bendungan Lolak," tambahnya.

Sementara itu, PPK Bandar Udara Baru Bolmong Ismet Asui mengatakan untuk infrastruktur pembangunan bandara sudah sangat siap. Hari ini sudah mulai dilakukan pekerjaan penimbunan dari sisi udara dan darat.

“Saat ini tinggal akses masuk jalan ke bandara yang dalam tahap penyelesaian Sebab dari akses masuk jalan sebelumnya, dipindah lagi tidak jauh dari jalan itu,” ucapnya.

Ismet menerangkan, jika dilihat proses rencana pembangunan bandara baru di Indonesia, kabupaten Bolmong memang untuk proyek pembangunan bandaranya dianggap paling cepat.

“Harapan bapak presiden republik Indonesia Joko Widodo, akhir tahun depan bandara Bolmong ini sudah selesai. Ya ditargetkan tahun 2024 awal sudah beroperasi,” tambah Ismet.

Ia mengatakan total anggaran untuk pembangunan bandara Bolmong sekitar Rp 324 miliar. Untuk tahun ini saja dianggarkan melalui surat berharga syariah negara (SBSN) tahun 2022 sebesar Rp 121 Miliar.

“Pekerjaan pembangunan bandar udara baru Bolmong ini diawasi oleh tim pengamanan pembangunan strategis (PPS) yakni kejaksaan agung bidang intelejen yang sudah melakukan kunjungan lokasi pada tanggal 10 Agustus lalu.

Jadi mudah–mudahan pembangunan bandara ini akan berjalan baik. Mohon dukungan pemerintah daerah, masyarakat sekitar bandara dan komponen masyarakat Bolmong agar Bandara ini dapat terlaksana dengan baik,” tandas Ismet.

Baca juga: BRI Tahuna Sangihe Sulawesi Utara Tanam Pohon Produktif di Desa Brilian Utaurano

Baca juga: Akhirnya Terungkap Ferdy Sambo Bermohon Minta Maaf, Mengaku Menyesal dan Siap Tanggung Jawab

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved