Sangihe Sulawesi Utara

BRI Tahuna Sangihe Sulawesi Utara Tanam Pohon Produktif di Desa Brilian Utaurano

BRI Cabang Tahuna melakukan penanaman bibit pohon di desa Brilian Utaurano Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Sangihe

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Nelty/Tribun Manado
Penanaman bibit pohon produktif secara simbolis di kampung utaurano. 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tahuna melakukan penanaman bibit pohon di desa Brilian Utaurano Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis, (25/08/2022).

Penanaman bibit pohon yang dilakukan tentunya mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Sangihe yang disampaikan oleh Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setkab Sangihe Gregorius Londo.

"Selaku Pemerintah tentunya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Tahuna beserta jajaran yang telah mengagendakan kegiatan BRI menanam, sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam yang ada di daerah ini, dimana kegiatan ini juga sejalan dengan upaya BRI dalam merealisasikan prinsip ESG (Enviroment, Social dan Goverment) serta mendukung pencapaian SDGs," Kata londo saat menyampaikan sambutan Bupati.

Lanjutnya, Dengan adanya kegiatan penghijauan melalui penanaman pohon yang dilakukan di Kampung Utaurano, sesungguhnya menjadi ajakan untuk seluruh unsur terlibat dalam pelestarian lingkungan.

"Tidak hanya kepada keluarga besar BRI dan juga pemerintah, akan tetapi dengan kegiatan ini mengajak kepada seluruh masyarakat tetap jaga dan lestarikan lingkungan sekitar," sambungnya.

Pemerintah berharap dengan kegiatan yang dilakukan akansemakin mempererat tali silahturahmi antara BRI dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe serta masyarakat yang ada di kampung utaurano.

"Kami pemerintah daerah akan selalu mendukung sepenuhnya program-program yang dilaksanakan BRI, sambil berharap BRI akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudukan Kabupaten Kepulauan Sangihe yang lebih maju dan sejatera," tutupnya.

Penanaman bibit pohon yang dilakukan secara simbolis oleh Kepala BRI Cabang Tahuna Arya Gani Agusta, Forkopimda, Kapitalaung Kampung Utaurano.

Bibit pohon yang diberikan ke kampung sebanyak 250 bibit, Nasabah Lama BRI 150, Nasabah Baru BRI 100 bibit Pohon.(Nel)

Baca juga: Hary Tanoesoedibjo Didampingi Tuan Guru Bajang Temui Presiden PKS, Bicarakan Kolaborasi Perindo-PKS

Baca juga: Akhirnya Terungkap Isi Hati Cita Citata, Fakta Awal Hubungan dengan Didi Mahardika Terkuak

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved