Minsel Sulawesi Utara

PN Amurang Minsel Sulawesi Utara Rayakan HUT Mahkamah Agung ke-77 dengan Kegiatan Bakti Sosial

Pengadilan Negeri Amurang menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Makamah Agung ke-77.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
Ist
Rayakan HUT Mahkamah Agung ke-77, PN Amurang Minsel gelar Bakti Sosial 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengadilan Negeri Amurang menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Makamah Agung ke-77.

Upacara peringatan HUT Mahkamah Agung ke 77 di PN Amurang yang berlokasi di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Jumat (19/8/2022) menjadi kegiatan pembuka dari rangkaian kegiatan lainnya.

Kegiatan diikuti seluruh pegawai dan para undangan yang ada, pelaksanaan acara ini dirangkaikan juga HUT RI yang Ke-77 yang jatuh pada dua hari yang lalu pada (17/08/2022).

Selain pelaksanaan upacara juga dirangkaikan penyerahan hadiah bagi para peserta lomba di HUT RI kemarin, bakhti Sosial ke Panti Asuhan, selain itu juga secara khusus ada peluncuran beberapa aplikasi baru langsung dari Makamah Agung secara virtual.

"Dirgahayu Makamah Agung ke-77 tahun. "Bangkit bersama untuk menegakkan Keadilan", itulah yang menjadi dasar kami PN Amurang ada dan hari ini kami merayakannya bersama seluruh pegawai PN dan undangan yang ada.

Sejumlah rangkaian acara kami rayakan, terlebih khusus peluncuran beberapa aplikasi baru langsung dari Makamah Agung secara Virtual, aplikasi ini sangat bermaanfaat bagi setiap steakholder, khususnya juga bagi kami PN Amurang.

Salah satunya aplikasi E-Berpadu (Elektronik berkas Pidana Terpadu), pada intinya proses penerimaan pelimpahan perkara pidana itu bisa dilakukan secara Elektronik melalui aplikasi E-Berpadu itu, "ujar Ariyas Dedy SH. selaku Ketua PN Amurang.

Kemudian ketua PN Amurang bersama Istri yang didampinggi Wakil Ketua PN Anthonie S. Mona SH, bersama seluruh staf dan karyawan mengunjungi Panti Asuhan Gideon di Matani, Kecamatan Tumpaan, melaksanakan bahkti sosial memberikan bantuan berupa uang, sembako, peralatan dapur dan pakaian serta sejumlah bantuan lainnya.

Anthonie menyampaikan perlu diketahui Makamah Agung merupakan lembaga Publik yang transparan dan terbuka bagi siapa-siapa saja yang mencari keadilan hukum, seperti saat ini kepedulian kami ada untuk salah satu panti asuhan adalah ungkapan syukur kami, karena seperti tempat ini yang perlu dibantu. Dan ini juga merupakan salah satu agenda dari sekian banyak acara.

"Pada intinya Makamah Agung ingin menyatakan bahwa kami siap menegakkan zona Integritas diwilayah pelayanan kami, dan Makamah Agung selalu terbuka yang pelayanan dengan berbasis tehnologi menuju pengadilan yang modern sehingga pencari keadilan semakin terbuka atau transparan, lancar dan tidak ada lagi persepsi-persepsi kurang baiknya pelayanan kami pada pencari keadilan,"tegas Anthonie (Isak)

Baca juga: PT Usaha Setia Sejati Bantu Pembangunan Rumah Ibadah GMAHK Poniki Pasan Mitra Sulawesi Utara

Baca juga: KKB Papua Lekagak Telenggen Terusir, Bendera Merah Putih Berkibar di Jalanan Mimika Saat HUT 77 RI

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved