Sangihe Sulawesi Utara

Rayakan HUT ke-116, Warga Desa Lenganeng Sangihe Sulawesi Utara Gelar Pesta Rakyat 

Masyarakat Desa Lenganeng, Kecamatan Tabukan Utara melaksanakan ibadah syukur peringatan hari ulang tahun desa ke 116.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Ist
Perayaan HUT Kampung Lenganeng Sangihe Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Masyarakat Desa Lenganeng, Kecamatan Tabukan Utara melaksanakan ibadah syukur peringatan hari ulang tahun desa ke 116.

Dalam momentum perayaan itu, juga dilakukan pencanangan Sekolah adat, pelantikan badan adat dan kelompok kerja wisata (Pokdarwis).

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan yang diwakili Asisten Admistrasi Umum, Ibu Olga Makasidamo mengawali sambutannya dengan menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran dari ibu bupati.

"Dalam kesempatan ini, pemerintah daerah kabupaten kepulauan Sangihe mengapresiasi semua rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat desa Lenganeng.

Kiranya pada peringatan HUT ke 116 ini, desa Lenganeng bisa terus maju dan berkembang dalam membantu menopang perekonomian di daerah melalui peran bumdes. Untuk itu, kami atas nama Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk desa Lenganeng," ungkapnya.

Bahkan dalam pantauan, Kepala Desa Lenganeng, Heski O Sasundu menyebutkan bahwa saat ini ada sekitar 1000 orang lebih yang berkumpul dalam satu titik, melaksanakan syukur bersama dalam perayaan hari ulang tahun desa.

"Untuk masyarakat desa kami lebih dari 700 jiwa lebih, ditambah undangan 100 orang lebih, bahkan ada juga keluarga, kerabat yang notabene adalah masyarakat Desa Lenganeng yang dari jauh, hadir bersama bersyukur untuk merayakan hari ulang tahun desa. Untuk itu, Kami atas nama pemerintah desa menyampaikan ungkapan terimakasih kepada semua undangan yang telah hadir bersyukur bersama kami disaat ini," ucap Sasundu

Tampak undangan lain yang hadir, Mantan Bupati Kepulauan Sangihe Periode 2017-2022, Jabes Ezar Gaghana, dua Asisten Setda Sangihe, Olga Makasidamo dan Gregorius Londo, Kadis Pariwisata Femmy Montang, Kadis Kominfo Ziefried Harikatang, Kadis Sosial Danny Mandak, Kadis Kesehatan Handry Pasandaran, Direktur RSUD Liung Kendage Aprikonus Loris, Plt Camat Tabut Samhadi Sambaiyang bersama Sekcam Socrates Markus, Kapolsek Tabut dan Danramil Tabut dan undangan lainnya.

Diketahui pada hari Rabu kemarin, Pemerintah dan Masyarakat Desa Lenganeng juga melangsungkan giat upacara ziarah makam para mantan kepala desa yang pernah menjabat sebagai kepala desa Lenganeng sejak pertama desa dibentuk.(nel)

Baca juga: Semester Pertama 2022, Kasus Pencabulan di Minsel Sulawesi Utara Naik Hampir 100 Persen

Baca juga: Peringatan Dini Besok Sabtu 20 Agustus 2022, BMKG: Waspadai 21 Wilayah Potensi Alami Cuaca Ekstrem

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved