Bolsel

Upacara HUT ke-77 RI di Bolsel Sulawesi Utara, Bupati H. Iskandar Kamaru Sampaikan Beberapa Hal

Upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Bolsel Sulawesi Utara.

Tribun Manado/Indra Lapa
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Bolsel Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Upacara digelar di Lapangan Desa Momalia, Kecamatan Posigadan, Bolsel, Rabu, (17/8/2022).

Inspektur Upacara Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru, Perwira Upacara, Kompol Romel pontoh dan Komandan Upacara, Ipda Harry Rontolalu.

Bupati Iskandar Kamaru dampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid. Sementara ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi, yang dilanjutkan dengan prosesi pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibraka.

Bupati H. Iskandar Kamaru mengatakan, bahwa pelaksanaan upacara peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke-77 hari ini berjalan dengan hikmat, aman dan tertib.

"Hal ini berkat kuasa Tuhan yang Maha Esa dan dukungan semua pihak baik dari Instansi Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat," ujar Bupati.

"HUT RI ke-77 tahun ini mengangkat tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Hal ini sangat relevan dengan kondisi yang ada di daerah kita yang kemarin juga mengalami bencana covid-19," tambahnya.

Ia menyampaikan, bahwa Bolsel mampu menghadapi keterpurukan ekonomi yang terjadi tidak hanya di Indonesia tapi juga dunia.

"Alhamdulilah dengan cepat kita pulih dan kita bangkit lebih kuat. Kenapa ini tema, karena kita mampu menghadapi yang namanya pandemi covid-19 dan kita bangkit di tengah-tengah keterpurukan ekonomi dunia, ekonomi global bukan hanya indonesia saja," jelasnya.

Upacara kemerdekaan Indonesia ke-77 ini dihadiri oleh segenap Anggota DPRD Bolsel, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana, para Asisten Sekda, kepala perangkat daerah, Camat dan Sangadi se Kabupaten Bolsel, tokoh pemuda dan masyarakat, serta pimpinan ormas dan tamu undangan lainnya. (Dra).

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved