Minsel Sulawesi Utara

Forkopimda Minsel Sulawesi Utara Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

Pihak Forkopimda Minsel Provinsi Sulawesi Utara Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Rizali Posumah
HO
Peletakan Karangan bunga di taman makam pahlawan oleh Kajari Minsel, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Apel Kehormatan dan Renungan Suci menjadi salah satu tradisi atau bagian menjelang peringatan HUT Kemerdekaan. 

Di Kabupaten Minahasa Selatan, Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang, Selasa (16/08/2022), pkl. 23.00 wita.

Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci ini dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 pada tanggal 17 Agustus 2022.

Peserta dalam apel Kehormatan dan renungan suci yaitu TNI AD Koramil Amurang, personel Polres Minsel, Dishub dan Sat Pol PP serta pegawai Pemkab Minsel.

Bertindak selaku inspektur upacara (irup) Kajari Minsel Budi Hartono, SH, M.Hum; perwira upacara Kapten Inf. Ramli Hamanja dan komandan upacara Letda Inf. Adri Kandowangko.

"Kami yang hadir pada hari ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," demikian kutipan pembacaan renungan suci oleh Irup.

Apel Kehormatan dan renungan suci dirangkaikan dengan hening cipta, pemasangan obor di makam pahlawan oleh jajaran Forkopimda, pembacaan doa dan penghormatan umum.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran Forkopimda Minsel yakni Bupati Franky Donny Wongkar, SH; Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK.

Ketua Pengadilan Negeri Amurang Ariyas Dedy, SH; Dandim 1302 Minahasa diwakili Danramil Amurang Kapten Inf. Ramli Hamanja, serta sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Minsel. (Isak) 

Meriahnya Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Tomohon Sulawesi Utara, Pawai 17 Agustus Jadi Daya Tarik

Perang Dingin Pengacara Lama dan Baru Bharada E, Ronny Talapessy Dilaporkan Deolipa Yumara

Sepatu yang Dipakai Brigadir J saat Dibunuh Ferdy Sambo Terkuak, Diantar ke Keluarga di Jambi


 

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved