HUT RI

SOSOK 68 Anggota Paskibraka 2022 yang Bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus Pagi dan Sore

Jokowi mengukuhkan 68 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka), di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/8/2022) sore.

Tribunnews.com/HO
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan para pelajar SMA yang menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka), di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin petang (15/8/2022) SOSOK 68 Anggota Paskibraka 2022 yang Bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus Pagi dan Sore 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 68 orang putra-putri Indonesia dari 34 provinsi menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka).

Mereka dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/8/2022) sore.

Jokowi mengukuhkan 68 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka), di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/8/2022) sore.

Baca juga: Prakiraan Cuaca 33 Kota Besar Selasa 16 Agustus 2022, Info BMKG Manado Hujan Ringan

“Dengan memohon rida Allah Yang Mahakuasa, pada hari ini saya mengukuhkan Saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2022."

"Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” ucap Jokowi yang bertindak sebagai pembina upacara, dikutip dari laman setkab.go.id.

Usai pengukuhan, Presiden Jokowi secara simbolis menyematkan lencana kepada pemimpin upacara, sebagai tanda pengukuhan sebagai anggota Paskibraka.

Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan tersebut selanjutnya akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022, di halaman Istana Merdeka.

Pada sore harinya, mereka juga akan kembali bertugas dalam upacara penurunan bendera.

Sebelum dikukuhkan oleh Presiden, para anggota Paskibraka mengucapkan Ikrar Putra Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Saat prosesi pengucapan ikrar Pemimpin Upacara Savina Fasha, perwakilan dari DKI Jakarta, memegang dan meletakkan Bendera Merah Putih di dada kirinya.

"Ikrar Putra Indonesia

Aku mengaku putra Indonesia.

Dan berdasarkan pengakuan itu, aku mengaku bahwa aku adalah mahluk Tuhan Sang Maha

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved