Sangihe Sulawesi Utara

Perayaan Hari Anak Nasional 2022 Meriah, Pj Bupati Sangihe Serahkan Hadiah Lomba untuk Anak-anak

Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang jatuh pada 23 Juli 2022 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Ist
Penyerahan Hadiah lomba untuk pemenang lomba Pembacaan pancasila tanpa teks oleh Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan kepada anak-anak. 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang jatuh pada 23 Juli 2022 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe menggelar berbagai kegiatan untuk anak-anak perbatasan.

Acara puncak yang dilaksanakan di Lapangan Santiago Tahuna, Sabtu (13/08/2022) berlangsung meriah yang di hadiri oleh Anak-anak mulai dari TK,SD,SMP.

Penjabat (Pj) Sangihe dr Rinny Silangen Tamuntuan yang dalam sambutanya mengatakan, Pemerintah sangat memberi perhatian terhadap anak anak yang merupakan masa depan Kabupaten kepulauan Sangihe dan juga masa depan bangsa Negara.

"Jadi hari ini tentunya perhatian kita sama kepada anak anak dan kemarin sudah dilaksanakan Carnaval untuk anak-anak ada Carnaval kendaraan hias, dan juga ada jalan sehat yang sudah dilaksanakan pada beberapa pekan yang lalu," ucap Bupati perempuan pertama di Sangihe.

Lanjut kata dia, dalam rangka perayaan HAN dan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 Pemerintah menyerahkan hadiah untuk perlombaan yang sudah dilaksanakan.

"Dan hari ini ada penyerahan hadiah untuk lomba lomba yang sudah dilaksanakan pada beberapa pekan lalu jadi sekaligus dalam rangka kita memperingati hari anak nasional untuk tahun 2022 tingkat kabupaten sekaligus dengan kita akan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022," ucap Tamuntuan.

Kepala Definitif Dinas Sosial Provinsi Sulut ini juga menyentil terkait dengan keluhan Forum Anak Daerah di Era Globalisasi zaman sekarang.

"Memang untuk kabupaten Sangihe terkait internet memang masih beberapa daerah masih banyak yang belum support jadi Untuk itu Kabupaten kepulauan Sangihe bekerjasama dengan kementerian desa dan Kominfo pusat, untuk program Bakti dan saat ini masalah jaringan kami sudah laksanakan MoU tetapi baru di tiga desa yakni Utaurano, Lengananeng dan Pusunge," jelas Tamuntuan.(Nel)

Baca juga: Siapa Anggota DPR yang Temui Ferdy Sambo Pasca Brigadir J Tewas? Kompolnas Terjebak

Baca juga: Akhirnya Terungkap Fakta Baru Bripka RR Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Pemilik Pistol Glock 17

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved