Sangihe Sulawesi Utara

Jalan Sehat dan Senam Sicita, Rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Pemkab Sangihe Sulawesi Utara

Pemkab Sangihe menggelar jalan sehat dan senam Sicita, yang merupakan rangkaian dari HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Ist
Senam sicita Pemkab Sangihe dan Unsur terkait lainya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe menggelar jalan sehat dan senam Sicita, yang merupakan rangkaian dari HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun, Sabtu (13/8/2022).

Usai jalan sehat peserta yang terdiri dari unsur Forkopimda, Pejabat Pemkab, Seluruh ASN dan THL Pemkab Sangihe serta TNI/Polri ini melakukan senam sicita selanjutnya latihan masamper persiapan tanggal 18 Agustus 2022 di Boulevard Tahuna, dimana Penjabat Bupati menjadi salah satu Pangaha (pemimpin masamper).

Selain itu juga ada pelayanan vaksinasi dari Dinas Kesehatan di Papanuhung Sangihe  untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Tamuntuan saat diwawancarai usai kegiatan mengungkapkan kegiatan ini dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Selain maanfaat sehat yang diperoleh, kegiatan ini juga untuk memupuk persatuan antara unsur Forkopimda, Pejabat Pemkab, Seluruh ASN dan THL serta TNI/Polri di Kabupaten Kepulauan Sangihe, sehingga boleh bersinergi dalam membangun Kabupaten Sangihe unggul dan sejahtera dalam segala bidang,” pungkas Tamuntuan.

Sementara itu Kajari Kepulauan Sangihe Eri Yudianto yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberi apresiasi kepada Pemkab Sangihe yang telah menggelar kegiatan jalan sehat hingga senam sicita dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022.

“Kiranya kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan,” harap Yudianto.

Kegiatan jalan sehat yang dimulai pukul 06.00 dibuka langsung Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Silangen Tamuntuan, dengan star Lapangan Santiago Rumah Jabatan Bupati melewati jalur Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur dan kembali lagi ke Lapangan Santiago.(nel)

Baca juga: Hingga Juli 2022, Angka Penumpang di Bandara Samrat Manado Sulawesi Utara Naik 37 Persen

Baca juga: Perayaan Hari Anak Nasional 2022 Meriah, Pj Bupati Sangihe Serahkan Hadiah Lomba untuk Anak-anak

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved