Talaud Sulawesi Utara

Ekspedisi Merah Putih Digelar di Pulau Miangas, Iptu Handri Makatuuk: Mari Kita Jaga NKRI Tercinta

Gabungan TNI Polri serta Tokoh Pemuda bersama sejumlah Pelajar dari SMP Negeri 2 Nanusa dan juga Tokoh Adat Miangas ikut Ekspedisi Merah Putih

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Chintya Rantung
Ist
Ekspedisi Merah Putih Digelar di Pulau Miangas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sesuatu yang berbeda terlihat di Pulau Miangas, pada Sabtu (13/8/2022).

Gabungan TNI – Polri serta Tokoh Pemuda bersama sejumlah Pelajar dari SMP Negeri 2 Nanusa dan juga Tokoh Adat Miangas ikut membaur bersama dalam Ekspedisi Merah Putih yang digelar di wilayah perbatasan Pulau Miangas.

Kapolsek Miangas Iptu Handri Makatuuk mengatakan TNI–Polri dan Stackholder yang ada dalam ekspedisi merah Putih di wilayah Utara NKRI guna membangkitkan rasa dan jiwa nasionalisme harus terus dipelihara dan ditingkatkan terutama di wilayah perbatasan.

"Melalui kegiatan tersebut, diharapkan nantinya timbul kesadaran dan penghargaan masyarakat terutama para generasi muda atas perjuangan para pendahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

dan memperjuangkan pengakuan dunia internasional atas Indonesia sebagai negara kepulauan yang besar," jelasnya kepada Tribun Manado.

Diharapkan upaya peningkatan kemampuan SDM perbatasan untuk mampu mengelola dan menjaga segala sumber daya alam yang ada demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa dan negara dalam bingkai NKRI.

"Kita selalu berusaha menjaga daerah NKRI, karena Indonesia adalah harga mati dalam hidup kita," jelasnya

Miangas adalah pulau terluar Indonesia yang terletak paling utara dekat perbatasan antara Indonesia dengan Filipina. Pulau ini termasuk ke dalam Desa Miangas, Kecamatan Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Miangas adalah salah satu pulau yang

tergabung dalam gugusan Kepulauan Nanusa yang berbatasan langsung dengan Filipina. (Ren)

Baca juga: Akhirnya Terungkap Fakta Baru Bripka RR Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Pemilik Pistol Glock 17

Baca juga: Siapa Anggota DPR yang Temui Ferdy Sambo Pasca Brigadir J Tewas? Kompolnas Terjebak

Sumber: Tribun Mataram
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved