Minsel Sulawesi Utara

Tersangka Kasus Pelecehan Anak di Bawah Umur di Modoinding Diamankan Polres Minsel Sulawesi Utara

Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Sat Reskrim Polres Minsel menahan tersangka Kasus pelecehan anak di bawah umur yang terjadi di Modoinding.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
Ist
Tersangka kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur di Modoinding Minsel Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID -Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Sat Reskrim Polres Minsel menahan tersangka Kasus pelecehan anak di bawah umur yang terjadi di Kecamatan Modoinding

Tersangka yaitu seorang laki-laki berinisial NK (14), warga salah satu desa di Kecamatan Modoinding, tercatat masih berstatus pelajar sekolah menengah.

Penahanan dilakukan usai tim unit PPA Sat Reskrim Polres Minsel melakukan upaya paksa penangkapan, menyusul adanya indikasi tidak kooperatifnya tersangka bahkan cenderung berbelit-belit atas proses hukum yang sedang berjalan.

Kasat Reskrim Polres Minsel Iptu Lesly Deiby Lihawa saat dikonfirmasi pada hari Kamis (11/8/2022) mengatakan  penahanan tersangka berdasarkan  laporan polisi nomor tanggal 6 Mei 2022.

"Awalnya tidak dilakukan penahanan karena permohonan pihak orang tua yang mana tersangka bersekolah.

Kami kemudian mengambil keputusan mewajibkan tersangka wajib lapor setiap hari Jumat, pada minggu berjalan," terang.

Setelah dievaluasi, tersangka tidak mengindahkan keputusan pihak penyidik bahkan mangkir dari panggilan BAPAS (Balai Pemasyarakatan) Kelas 1 Manado untuk kepentingan LITMAS (Penelitian Kemasyarakatan), dengan alasan berbelit-belit.

"Kami melakukan penangkapan terhadap tersangka di Kelurahan Biga kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, pada Jumat 5 Agustus 2022 dini hari," ujar Kasat Reskrim.

Selanjutnya, pada tanggal 5 Agustus 2022 pukul 13.00 Wita, tersangka dilakukan penahanan di ruangan tahanan khusus anak, Polres Minsel.

"Sangat disesalkan pihak keluarga tersangka tidak mengindahkan bahkan cenderung tidak menghargai proses penyidikan yang sementara berjalan ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved