Minahasa Sulawesi Utara

BNN RI Berikan Kuliah Umum untuk Mahasiswa UNIMA Tondano Minahasa, Canangkan Kampus Bersih Narkoba

BNN Republik Indonesia, Komjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa di Unima,Tondano Minahasa

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Ist
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Komjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose MM memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa di Universitas Negeri Manado (Unima), Tondano, Minahasa, bertempat di Auditorium Unima, Kamis (11/8/2022) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Komjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa di Universitas Negeri Manado (Unima), Tondano, Minahasa, bertempat di Auditorium Unima, Kamis (11/8/2022).

Mengangkat tema War on Drugs Menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR), Kuliah Umum ini diawali dengan tanya jawab seputar pengetahuan umum dan wawasan kebangsaan. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNN RI juga ikut mencanangkan dan meresmikan Kampus Bersih Narkoba (Bersinar) di Universitas Negeri Manado.

Golose, ketika diwawancarai usai memberikan kuliah umum mengatakan, bahwa ini adalah salah satu langkah strategis pencegahan penyalahgunaan narkoba di Sulawesi Utara dan Indonesia.

"Pertama kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk, Pak Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno, bersama-sama Badan Narkotika Nasional RI untuk kembali bersinergi dalam pemberantasan narkotika, khususnya pencegahan Narkoba di Sulawesi Utara," kata Golose, Kamis (11/8/2022).

Oleh karena itu, saya selaku Kepala BNN RI mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan suatu monumental yang sangat penting terhadap pencegaham narkoba, dimulai dari Unima Tondano.

"Saya percaya komitmen Kampus Bersinar oleh Unima ini, akan menggerakan seluruh potensi masyarakat baik di Tondano, Manado, Sulawesi Utara dan Indonesia untuk mencegah peredaran narkotika," tegas Kepala BNN RI.

Senada, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, SH, MM mengatakan pada prinsipnya, Polda Sulut akan membantu dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini, khususnya bersama BNN Provinsi Sulut dan Universitas Negeri Manado dalam upaya pencegahan Narkotika.

"Sehingga generasi muda yang merupakan calon pemimpin masa depan, bisa kita selamatkan," sebut Kapolda Mulyatno

Disamping itu, kata Kapolda, pihaknya akan memberikan asistensi kepada Unima dalam penanggulangan narkoba.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved