Berita Bitung

12 Pelajar Kota Bitung Sulawesi Utara Lulus Masuk SMA Presiden 2, Ini Pesan Walikota dan Dandim 1310

Sebanyak 12 Pelajar Kota Bitung Sulawesi Utara Lulus di SMA Presiden 2, Ini Pesan Wali Kota dan Dandim 1310.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere.
Pelepasan belasan pelajar Kota Bitung, Sulawesi Utara yang lolos masuk ke SMA Presiden 2 Tanjung Lesung. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - 12 Pelajar di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), lolos seleksi bersekolah di SMA Presiden 2 Tanjung Lesung Provinsi Banten.

Ke 12 pelajar itu, dilepas secara resmi oleh Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM di Lobby Kantor Walikota Bitung, Kamis (11/8/2022).

Mereka bersal dari 3 SMA yang ada di Kota Bitung yaitu SMA N 1 Bitung, SMA N 2 Bitung, dan SMA N 3 Bitung.

“Kami berpesan, ketika berada disana kiranya saling menjaga satu sama lain, mengingatkan satu sama lain.

Dan selalu ingat bahwa kalian adalah perwakilan dari Kota Bitung, selalu menjaga nama baik Kota Bitung disana. Semangat belajar untuk mengejar cita cita kalian,” kata Maurits Mantiri.

Hadir dalam kegiatan pelepasan itu, Dandim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi, M Han, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Forsman F T Dandel S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eugenie N. Mantiri, S.Pd, MAP bersama jajaran.

Terpisah, sosialisasi keberadaan SMA Presiden 2 terus dilakukan Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han, Rabu (10/8/2022) kemarin berlangsung di SMAN 2 Bitung.

Sebagai bentuk kontribusi dan tindakan nyata untuk meningkatkan kualitas SDM bagi masyarakat Bitung.

“Tekad untuk memiliki sumber daya manusia berkualitas bukan sekadar mimpi. Ini bisa terwujud dengan banyak sekolah swasta. Salah satunya adalah SMA Presiden,” kata Dandim.

Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., dalam sosialisasinya menjelaskan, dalam menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar, SMA Presiden telah didukung dengan fasilitas yang mewah.

Ruang kelas di tempat ini dilengkapi dengan AC, komputer dengan jaringan internet nirkabel, papan kaca, meja dan kursi belajar, dan multimedia lainnya.

Kapasitas kelas terbatas maksimal 25 siswa agar proses pendidikan dapat berjalan dengan maksimal.

Lanjutnya, sejumlah laboratorium sudah tersedia di sekolah ini, diantaranya, laboratorium komputer, laboratorium fisika, laboratorium kimia, dan laboratorium biologi.

"Ada juga perpustakaan yang berisi buku penunjang pendidikan, lapangan olahraga (basket, voli, tenis, bulu tangkis, dan futsal), minimarket, restaurant plaza, ATM center, dan fasilitas outbond," jelas Dandim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved