Minahasa Sulawesi Utara

Tingkatkan Kualitas Tri Dharma, UNIMA Sulut MoU dengan Southern Luzon State University Philippines

Tingkatkan Kualitas Tri Dharma, UNIMA Sulawesi Utara Teken MoU dengan Southern Luzon State University Philippines

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Rektor Unversitas Negeri Manado, UNIMA, Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, MPd memimpin secara langsung acara penandatanganan MoU kerjasama internasional untuk meningkatkan keunggulan Tri Dharma perguruan tinggi dengan Southern Luzon State University, Filipina pada, bertempat di Ruang Senat Rektorat UNIMA. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Penandatanganan MoU kerjasama internasional untuk meningkatkan keunggulan Tri Dharma perguruan tinggi dilakukan pihak Unima Sulawesi Utara dengan Southern Luzon State University, Filipina.

Penandatanganan MoU ini, bertempat di Ruang Senat Rektorat UNIMA. 

Rektor Unversitas Negeri Manado, UNIMA, Prof Dr Deitje A Katuuk MPd memimpin secara langsung acara tersebut.

Acara yang juga dihadiri secara langsung oleh jajaran penjabat di lingkungan UNIMA, diikuti pula secara daring oleh Presiden SLSU, Dr Gracia B Zoleta-Nantes beserta jajaran pimpinan SLSU.

Rektor UNIMA, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Presiden SLSU yang secara personal sangat mendukung kolaborasi ini.

Ia mengatakan mengapresiasi semua pihak yang telah berupaya menggagas, mendukung, dan meyelenggarakan program kerjasama ini.

Rektor juga mengatakan, program ini merupakan suatu bentuk program kerja sama yang spesial karena Indonesia, khususnya Sulawesi Utara dan Filipina secara letak geografis sangat dekat sehingga bisa secara mudah dan efisien untuk melakukan kegiatan kerja sama.

"Misalnya pertukaran dosen dan mahasiswa, bahkan akan mempermudah untuk memahami kebutuhan peningkatan pendidikan masing-masing universitas karena adanya kesamaan kondisi," jelas Rektor Prof Deitje Katuuk, Rabu (10/8/2022).

Dikatakannya, Acara ini merupakan momentum terbaik bagi UNIMA untuk mewujudkan visinya menjadi kampus yang unggul dan inovatif.

Melalui MoU ini, Rektor dan seluruh civitas akdemika UNIMA berkomitmen untuk bekerja bersama-sama dalam meningkatkan kualitas pencapaian Tri Dharma perguruan tinggi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved