Minut

Workshop Sosialisasi Program Kesejahteraan Hewan Ternak di Tumaluntung Minut Sulawesi Utara

CIWF bekerja sama dengan Manengkel Solidaritas Gelar Workshop Sosialisasi Program Kesejahteraan Hewan Ternak di Tumaluntung Minut Sulawesi Utara.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Rizali Posumah
HO
Sosialisasi di Balas Desa Tumaluntung, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Peternakan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Sulawesi Utara, Wangke Karundeng, dukung penuh program kesejahteraan hewan ternak dari Compassion In World Farming (CIWF). 

Di mana pada Jumat 5 Agustus 2022, CIWF bekerja sama dengan Manengkel Solidaritas serta Karang Taruna Desa Tumaluntung telah dilaksanakan kegiatan Workshop Sosialisasi Program Kesejahteraan Hewan Ternak di Balai Desa Tumaluntung. 

Kegiatan ini merupakan inisiasi awal program yang menyasar pada sosialisasi dan kampanye mengenai pentingnya kesejahteraan hewan ternak yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas produksi hewan ternak masyarakat. 

Hadir langsung Kadis Wangke Karundeng sebagai narasumber, Plt Kepala Desa Tumaluntung Anggrainy Dompas, akademisi Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi Hapry Lapian.

Ketua Karang Taruna Desa Tumaluntung Claudya Pusung dan Erlando Tumangken Ketua Manengkel Solidaritas. 

Kadis Wangke Karundeng kepada tribunmanado.co.id sampaikan, saat itu dirinya menjadi narasumber dan memberikan gambaran mengenai kondisi sektor peternakan di Minahasa Utara

"Kami sangat mendukung terhadap program yang sedang dilakukan, bahkan ini mungkin merupakan program yang pertama di Minahasa Utara," kata Kadis, Minggu (7/8/2022). 

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Minut melalui Dinas Pertanian dan Peternakan akan turut berpartisipasi dan terlibat sehingga program ini bisa dilakukan juga ditempat lain. 

"Potensi di Minahasa Utara, khususnya dalam sektor peternakan yang cukup besar, pemanfaatan dan pengelolaannya dirasa perlu untuk memperhatikan kesejahteraan hewan ternak yang ada," tuturnya. 

Pada kegiatan saat itu menurut Kadis telah dikukuhkan Kelompok Pengurus Karang Taruna Bidang Kampanye dan Edukasi Kesejahteraan Hewan Ternak Desa Tumaluntung oleh Plt. Kepala Desa Tumaluntung Anggrainy Dompas. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved