Koalisi Partai Politik

AHY Ungkap Demokrat Bangun Komunikasi Politik dengan NasDem dan PKS, tak Sebut Figur Capres

Meski belum menyebut kandidat Calon Presiden yang akan diusung Partai Demokrat dan rencana koalisi menghadapi Pemilihan Presiden 2024.

Editor: Aswin_Lumintang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono usai pertemuan di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi kebangsaan serta membahas isu isu terkini terkait politik di Indonesia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -  Meski belum menyebut kandidat Calon Presiden yang akan diusung Partai Demokrat dan rencana koalisi menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku, pihaknya saat ini sedang intens melakukan komunikasi politik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Bahkan, AHY sudah tegas menyatakan bahwa komunikasi yang mereka lakukan bertujuan untuk bersama di Pemilu serentak 2024.

AHY mengatakan, harapannya koneksi antar ketiga parpol bisa semakin terbangun, hingga bermuara pada jalan yang sama.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato kebangsaan dalam acara Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato kebangsaan dalam acara Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022) (Istimewa)

 
“Kami ingin menyampaikan bahwa komunikasi berjalan dengan sangat baik chemistry semakin terbangun dan mudah-mudahan ada jalan kebersamaan,” kata AHY di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

Lebih lanjut AHY menyampaikan bahwa komunikasi dan pertemuan masih terus Demokrat lakukan dengan Nasdem maupun PKS.

Namun pertemuan tersebut tak selalu terlihat di kamera media, sehingga tak terekspos.

“Sebetulnya pertemuan terus dilakukan tidak selalu terlihat di kamera jadi lebih banyak yang tertutup dan secara parsial,” terang dia.

Sebelumnya AHY mengakui belakangan ini Demokrat sedang menjajaki dan berkomunikasi intens terkait koalisi Pemilu 2024 dengan PKS dan Nasdem.

Baca juga: Wisata di Manado Sulawesi Utara, Pulangnya Bisa Beli Cinderamata di 3 Toko Oleh-oleh Ini

Baca juga: Hari Tanpa Kendaraan Bermotor di Bitung Bisa Sumbang Rp 65 Juta ke Transportasi Umum

Menurut AHY jalinan komunikasi yang dibangun berfokus pada sinergi terkait kesamaan visi misi, serta membangun platform untuk membawa perubahan Indonesia ke depan.

 Mengingat kondisi Indonesia saat ini masih menghadapi berbagai tantangan utamanya soal ekonomi. Pandemi Covid-19 yang melanda selama 2 tahun menyisakan masalah berkepanjangan.

Berkenaan dengan itu, sudah menjadi tugas bagi seluruh elemen untuk menyatukan suara dan mencari solusi atas deretan permasalahan yang ada.

“Sebetulnya Demokrat ini terbuka berkomunikasi dengan semua partai politik. Tapi akhir-akhir ini tentu kami juga cukup Intens untuk berkomunikasi dengan partai PKS dan Partai Nasdem,” kata AHY.

“Jadi koalisi yang kami insyaallah akan terus bangun adalah koalisi yang bisa menghadirkan solusi-solusi terbaik untuk permasalahan masyarakat hari ini dan ke depan,” pungkas AHY.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Intens Komunikasi dengan Nasdem-PKS, AHY: Mudah-mudahan Ada Jalan Kebersamaan,https://www.tribunnews.com/nasional/2022/08/05/intens-komunikasi-dengan-nasdem-pks-ahy-mudah-mudahan-ada-jalan-kebersamaan.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved