Sitaro Sulawesi Utara

Jelang HUT Proklamasi Indonesia, Seluruh OPD Pemkab Sitaro Sulawesi Utara Bersihkan Gedung Kantor

Persiapan demi persiapan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) jelang peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Vian Hermanses/tribunmanado.co.id
Sejumlah pegawai yang sedang membersihkan dan mengecat gedung kantor OPD 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Persiapan demi persiapan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) jelang peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain terkait teknis pelaksanaan upacara peringatan HUT Proklamasi, pemerintah daerah juga melakukan beragam pembenahan dalam menyambut hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini.

Salah satunya dengan melakukan pembersihan dan pengecatan gedung-gedung kantor OPD di lingkungan pemerintah daerah.

Pantauan tribunmanado.co.id, Kamis (4/8/2022) terlihat para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sitaro begotong-royong melakukan pembersihan dan pengecatan gedung kantor OPD masing-masing.

Disamping pembersihan dan pengecatan, nampak pula para pegawai memasang ornamen-ornamen terkait peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

"Setiap tahun jelang 17 Agustus, kami rutin melakukan persiapan seperti ini. Mulai dari pembersihan kantor sampai hiasan di setiap kantor," kata Hendra Abulebu, ASN pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Sitaro.

Nantinya, sambung Hendra, seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Sitaro bakal terlibat langsung dalam berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sebagai warga negara yang baik, sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk ikut menyemarakan peringatan hari kemerdekaan. Makanya tiap tahun kami selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan 17 Agustus," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut mengambil bagian dalam mensukseskan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

Melalui Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Kampung, warga masyarakat diimbau untuk membersihkan lingkungan masing-masing dan memasang Bendera Merah Putih.

"Dengan cara sederhana seperti ini kita telah ikut ambi bagian dalam menyemarakan HUT Proklamasi. Mari sama-sama kita sukseskan hari bersejarah bagi bangsa dan negara kita," ajak Sasingen. (HER)

Baca juga: Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut Lodewyck Pattihahuan Silaturahmi ke Tribun Manado 

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 04.30 WIB, Sepasang Kekasih Tewas, Kondisi Korban Luka Berat Usai Tertabrak

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved