Sitaro Sulawesi Utara

Pusdiklat Calon Paskibraka Kabupaten Sitaro Sulawesi Utara Tahun 2022 Resmi Bergulir

Bupati Evangelian Sasingen mengingatkan kepada para pelajar yang terpilih menjadi calon Paskibraka agar mampu menampilkan yang terbaik.

(Vian Hermanses/tribunmanado.co.id)
Penyematan tanda peserta calon Paskibraka oleh Bupati Evangelian Sasingen. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Salah satunya dengan menyiapkan calon anggota Paskibraka yang nantinya akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara.

Persiapan itu pun terlihat dengan dibukanya Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Calon Paskibraka Kabupaten Sitaro secara resmi oleh Bupati Evangelian Sasingen, Rabu (3/8/2022).

Dalam arahannya, Bupati Evangelian Sasingen mengingatkan kepada para pelajar yang terpilih menjadi calon Paskibraka agar mampu menampilkan yang terbaik.

"Sebab selama 14 hari, kalian akan mengikut pelatihan. Tunjukan yang terbaik sebab kalian adalah siswa-siswi terpilih," kata Sasingen.

Kebiasaan-kebiasaan menjalani kehidupan di rumah masing-masing, lanjut bupati harus ditinggalkan, mengingat selama proses pendidikan dan pelatihan ini, para calon Paskibraka akan dikarantina.

"Jika di rumah keperluan adik-adik disiapkan oleh orang tua, tapi kali ini adik-adik dibawa pengawasan para pelatih. Harus mandiri, harus disiplin," ujar Sasingen.

Kepada pihak Dinas Pendidikan selaku OPD teknis yang menyelenggarakan Pusdiklat Paskibraka, bupati mewarning agar menyiapkan seluruh keperluan selama proses latihan berlangsung.

"Jangan sampai kejadian lalu-lalu ada anggota Paskibraka yang pingsan. Siapkan dengan maksimal, khususnya terkait konsumsi sehari-hari. Jadi sekali lagi Dinas Pendidikan tolong ini diperhatikan," kuncinya.

Dalam kaitan persiapan Paskibraka, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Sitaro, Davis Kiroh mengatakan, pihaknya telah melakukan seleksi sejak akhir Juni lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved