Sangihe Sulawesi Utara

Tampulawo dari Onderafdeeling ke Kabupaten, Buku Sejarah yang Ceritakan Perjalanan Panjang Sangihe

Seminar Buku Tampulawo dari Onderafdeeling ke Kabupaten, Buku Sejarah yang Ceritakan Perjalanan Panjang Sangihe.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Rizali Posumah
HO
Pembukaan seminar buku sejarah kabupaten kepulauan Sangihe dengan judul Tampulawo dari onderafdeeling ke kabupaten di ruang serba guna Rumah Jabatan Bupati Sangihe, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Seminar buku sejarah Kabupaten Sangihe dengan judul Tampulawo dari onderafdeeling ke kabupaten dilaksanakan, Selasa (2/8/2022). 

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang serba guna Rumah Jabatan Bupati Sangihe, Sulawesi Utara.

Dihadiri oleh Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan yang pada kesempatan tersebut juga memberikan sambutan serta mengapresiasi untuk para penulis.

"Dimana buku dari tampungan lawo dari onderafdeeling ke kabupaten ini telah menghasilkan karya yang sangat baik.

Dan tentunya yang juga sudah turut bersama-sama Dinas pendidikan dan kebudayaan di dalam mensukseskan pelaksanaan seminar buku pada hari ini," ucap Tamuntuan.

Menurut pengamatanya, buku tersebut bukan hanya sekedar karya tulis semata, tetapi juga suatu karya yang menceritakan perjalanan panjang sejarah daerah tampungan lawo.

"Kabupaten Sangihe yang mengalami perkembangan dan berbagai perubahan dari sistem pemerintahan dan masyarakat dari sepenjang beberapa tahun yang lalu," Kata Bupati perempuan ini.

Lanjut kata dia, sejarah tentunya harus di ketahui dan harus terus diceritakan agar penduduk asli sangihe tidak akan melupakan untuk sejarah daerah ini seperti apa.

"Dan tentunya kita harus selalu menceritakan tentang sejarah kabupaten kepulauan sangihe kepada para tamu yang berkunjung ke sangihe.

Agar mereka juga mengetahui Sangihe bagaiamana," kunci Definitif Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Utara.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved