Sitaro Sulawesi Utara

Calon Paskibraka Sitaro Sulawesi Utara akan Dikarantina Mulai 3 Agustus 2022

Dua Pekan Bakal Jalani Diklat, Paskibraka Kabupaten Sitaro Sulawesi Utara akan Dikarantina Mulai 3 Agustus 2022.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Vian Hermanses/tribunmanado.co.id
Seleksi Calon Paskibraka yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan PPI Sitaro, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu. Calon Paskibraka akan dikarantina mulai 3 Agustus 2022 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Ragam persiapan mulai dilakukan Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) jelang peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Salah satunya dengan menyiapkan calon Paskibraka yang nantinya akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan nanti.

Dalam kaitan persiapan Paskibraka, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Sitaro, Davis Kiroh mengatakan, pihaknya telah melakukan seleksi sejak akhir Juni lalu.

"Jadi kita sudah dapatkan 35 pelajar yang diseleksi dari seluruh SMA dan SMK se-Sitaro.

Dua dari 35 pelajar ini akan diutus ke provinsi, dan selebihnya akan bertugas di daerah," kata Kiroh, Senin (1/8/2022).

Rencana 33 pelajar yang telah terpilih tersebut bakal menjalani Pendidikan dan Pelatihan atau Diklat selama kurang lebih dua pekan kedepan, terhitung mulai 3 Agustus 2022.

Untuk kepentingan diklat, pemerintah daerah melalui Tim Diklat bentukan Dinas Pendidikan Kabupaten Sitaro akan melakukan karantina kepada 33 anggota calon Paskibraka tersebut.

"Kita mulai latihan tanggal tiga dan di hari tersebut para calon Paskibraka akan dikarantina sampai hari H pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan," terang Kiroh.

Untuk lokasi karantina, Kiroh bilang akan ditempatkan di gedung eks Pasar Mebura di Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur, yang sebelumnya pernah dijadikan rumah isolasi pelaku perjalanan.

"Disana (gedung Mebura) terdapat puluhan kamar yang sebelumnya dijadikan tempat isolasi pelaku perjalanan saat pandemi Covid.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved