Bolmong Sulawesi Utara

Sangadi Desa Pangian Barat Bolmong Sulawesi Utara Lantik Perangkat Desa Periode 2022-2028

Sangadi Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolmong Sulawesi Utara Elvira Bukut lantik aparat dan perangkat

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Chintya Rantung
Ist
Pelantikan aparat dan perangkat baru Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow periode tahun 2022-2028. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sangadi Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow, Elvira Bukut, lantik aparat dan perangkat baru periode tahun 2022-2028.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Pangian sekaligus dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan kepada aparat yang sudah mengabdi selama 38 tahun di Desa Pangian, Sabtu (30/7/2022).

Dalam sambutannya Sangadi Pangian Barat Elvira Bukut, memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara, serta ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan partisipasi dalam pelaksanaan penjaringan.

“Terima kasih kepada panitia penjaringan penerimaan calon aparat perangkat Desa, yang telah melakukan tahapan sesuai mekanisme penerimaan aparat Desa yakni tes tertulis, tes wawancara, serta pidato.

Para calon perangkat yang telah mendaftarkan diri, menjadi bagian dari Pemerintahan Desa Pangian Barat,” ucap Evi sapaan akrab Elvira Blukut.

Lebih lanjut Evi mengatakan, dengan adanya penjaringan yang dilaksanakan oleh panitia, bertujuan agar aparat perangkat mampu mengimbangi kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

“Besar harapan saya kepada aparat yang sudah dilantik dengan melalui penjaringan oleh panitia, mampu memgimbangi kepentingan dan kebutuhan masyatakat,
dalam bidang pelayanan serta aspek Pemerintahan Desa yang membutuhkan sumber daya manusia yang berkwalitas.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam peraturan pemerintah Nomor 67 Tahun 2017,” ujar Evi.

Di akhir sambutan Evi memberikan ucapan selamat kepada aparat perangkat yang baru dilantik.

“Selamat kepada aparat dan perangkat desa yang sudah dilantik, semoga dapat melaksanakan tugas sebaik-sebaiknya sebagaimana sumpah jabatan yang telah di ucapkan dihadapan Tuhan,” ujar Evi.

Sementara itu Camat Passi Timur, Danny Rorimpandey SH, Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas proses penjaringan yang sudah sesuai mekanisme dan kegiatan berjalan lancar.

“Saya sangat apresiasi atas proses pengisian aparat yang dilakukan dengan proses penjaringan sesuai mekanisme.

Untuk itu selamat kepada aparat yang yang sudah dilantik serta harapan bisa bekerja sesuai tupoksi dan menjadi penyempurna kinerja aparat sebelumnya,” pungkas Danny.

Adapun pengukuhan dan pelantikan aparat dan perangkat Desa Pangian Barat antara lain PKK, LPM, Lembaga Adat, Ketua RT, dan Karang Taruna.

Disela sela pengukuhan, Sangadi Elvira Bukut menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Suana Kamasaan yang mengabdikan dirinya selama 38 tahun sebagai Kepala Dusun mulai dari tahun 1984-2022.

Baca juga: 32 Tim Siap Berlaga di Turnamen Pemuda Milenial Cup Tahun 2022 di Bolmong Sulawesi Utara

Baca juga: Ingat Nowela Idol? Terseret Kasus Dugaan Korupsi Bupati Mamberamo Tengah, Bongkar Fakta Hubungan

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved