Sitaro Sulawesi Utara

Ketua KPU Sitaro Stevanus Kaaro Masuk Daftat Calon Anggota Bawaslu Sulawesi Utara

Nama Ketua KPU Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Stevanus Kaaro masuk dalam daftar calon anggota Bawaslu Sulawesi Utara

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist
Ketua KPU Sitaro, Stevanus Kaaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Stevanus Kaaro masuk dalam daftar calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara.

Kaaro dan 11 orang pesaingnya dinyatakan lolos dalam seleksi tertulis dengan sistem computer Asisted Test (CAT) dan tes Psikologi yang digelar Tim Seleksi beberapa waktu lalu.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi itu pun menjadi satu-satunya perwakilan Nusa Utara (Sitaro, Sangihe dan Talaud) yang lolos untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Masuknya nama Kaaro sebagai calon anggota Bawaslu Sulut dan menjadi satu-satunya perwakilan Nusa Utara memunculkan dukungan dari berbagai kalangan.

"Munculnya nama Stevanus Kaaro mencerminkan kebhinekaan dalam proses seleksi calon anggota Bawaslu Sulut ini. Sebagai bagian dari Nusa Utara, kami mendukung penuh langka perjuangan dari pak Kaaro," ungkap Andika Janis, warga Kepulauan Sangihe.

Hal senada disampaikan Roberth Makahinda, warga Kampung Lehi Kecamatan Siau Barat Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Menurut dia, sudah saatnya warga kepulauan masuk dalam kanca penyelenggara pemilu, termasuk Bawaslu di tingkat Provinsi.

"Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami warga Nusa Utara. Makanya kami tetap memberikan dukungan dan doa kepada pak Kaaro agar bisa terpilih menjadi anggota Bawaslu Sulut," ujar Makahinda.

Bicara kapabilitas, Makahinda mengaku tidak ragu dengan sosok yang mengawali karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara dan berlanjut sebagai penyelenggara pemilu.

"Dengan berbagai pengalaman di pemerintah daerah, selanjutnya menjadi Koordinator Sekretariat Bawaslu Sitaro dan terakhir menjabat Ketua KPU Sitaro, saya rasa tidak ada yang perlu diragukan," ungkapnya.

Dukungan dari kalangan masyarakat Nusa Utara disambut ucapan syukur dan terima kasih oleh Stevanus Kaaro.

"Dukungan ini menjadi motivasi bagi saya dalam melanjutkan tahapan seleksi kedepan. Semoga saya bisa melakukan yang terbaik. Tetap berharap dukungan dan doa dari semuanya," ujar Kaaro saat dihubungi tribunmanado.co.id, Selasa (26/7/2022.

Informasi yang diperlu wartawan, Stevanus Kaaro lolos bersama 11 nama lainnya masing-masing Ardiles Mario Revelino Mewoh, Deiby Agustin Londok, Donnu Rumagit, Erwin Franklin Sumampouw, Melky Turang, Pangkerego, Rendy Nainli Steivi Umboh, Steffen Stevanus Linu, Sunday Daud Apeles Rompas, Rijali Abdul Hakim Isa Soerotinojo, dan Zulkifli Densi.

Adapun tahapan seleksi lanjutan calon anggota Bawaslu Sulut yakni Tes Kesehatan pada 26 sampai 27 Juli 2022 serta Tes Wawancara pada 28 sampai 29 Juli 2022. (HER)

Baca juga: Potret Bharada E Tiba di Kantor Komnas HAM: Kenakan Pakaian Serba Hitam, Mendapat Pengawalan Ketat

Baca juga: Melihat Keberadaan Kantor Sub Sektor Makalehi Polsek Siau Barat Polres Kepulauan Sitaro

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved