Berita Politik

PDIP Sangihe Matangkan Strategi Hadapi Pemilihan Calon Legislatif Tahun 2024

Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) tahun 2024 mendatang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kepulauan Sangihe matangkan strategi.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Nelty/Tribun Manado
Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sangihe Ferdy Sondakh 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) tahun 2024 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kepulauan Sangihe matangkan strategi.

Hal ini di ungkapkan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sangihe Ferdy Sondakh.

“Saat ini, PDIP Sangihe akan menerapkan sistem pemetaan. Jadi kami akan membuka peta dan melihat basis dari caleg-caleg PDIP. Karena dulunya, caleg PDIP itu dalam satu dapil basisnya tersebar disemua wilayah dapil.

Tetapi kali ini satu caleg sudah di tentukan dimana wilayah yang menjadi basisnya, agar tidak bertabrakan dengan caleg PDIP di Dapil yang sama,” ungkap Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sangihe Ferdy Sondakh, Senin (25/07/2022).

Dengan begitu lanjut wakil rakyat yang akrab dengan insan pers perbatasan ini menjelaskan PDIP akan meraih suara yang signifikan karena adanya kerjasama antar caleg.

“Sistem pemetaan ini memang sudah dari dulu, tetapi belum diterapkan. Namun saat ini memang sudah ditegaskan dari pusat, dan memang kalau ingin membesarkan partai harus seperti ini,” beber Waka I DPRD Sangihe ini.

Disentil terkait pendaftaran partai politik calon pemilu di Komisi Pemilihan Umum Daerah Sangihe, Sondakh menegaskan pendaftarannya akan dilakukan serentak dan tinggal menunggu petunjuk dari pusat intinya semuanya sudah siap.

“Kami akan mendaftar di KPU secara serentak mulai dari dewan pimpinan pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Intinya PDIP sudah siap,” tegas ko didi sapaan akrabnya.

DPC PDIP Sangihe tambah dia, menargetkan 10 kursi di Pileg 2022 mendatang. tiga kursi di dapil 1, empat kursi di dapil 2, tiga kursi di dapil 3.

“Pastinya, kami selaku kader dan petugas partai dalam mengambil langkah politik tetap harus mengikuti garis partai dan satu komando dari ketua umum,” kunci Sondakh. (Nel)

Baca juga: Baru Terungkap, ini Biodata Brigadir Yosua, Nama Panggilan Akrabnya Ternyata Bukan Yosua

Baca juga: Polres Kotamobagu Amankan Dua Terduga Pelaku Pengedar Uang Palsu

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved