Piala Dunia 2022

Didier Deschamps Pusing Situasi Timnas Perancis Menjelang Piala Dunia 2022

Mempunyai pemain mumpuni baik senior maupun pemain muda semua dengan talenta luar biasa. Ada Benzema yang baru sukses mengantar Real Madrid

Editor: Aswin_Lumintang
parismatch.com
Pelatih Timnas Perancis, Didier Deschamps. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PERANCIS - Mempunyai pemain mumpuni baik senior maupun pemain muda semua dengan talenta luar biasa. Ada Benzema yang baru sukses mengantar Real Madrid meraih Trophy Champions.

Kemudian ada pemain muda yang ikut membawa Perancis Juara Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe. Yang diprediksi akan mencapai masa puncaknya prestasinya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Banyak lagi pemain yang memiliki talenta dan sklill di setiap lini Timnas Perancis. Artinya ini menggaransi pasukan Didier Deschamps masih merupakan favorih di Piala Dunia kali ini.

Sayang menjelang Piala Dunia Qatar Timnas Perancis terseok-seok di UEFA Nations League. Sehingga saat ini masih berada pada posisi juru kunci group.

Kylian Mbappe (kedua dari kiri) melempar protes ke wasit bersama rekan-rekannya pada laga keempat UEFA Nations League 2022-2022 Liga A Grup 1 yang mempertemukan timnas Perancis vs Kroasia di Stade de France, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.
Kylian Mbappe (kedua dari kiri) melempar protes ke wasit bersama rekan-rekannya pada laga keempat UEFA Nations League 2022-2022 Liga A Grup 1 yang mempertemukan timnas Perancis vs Kroasia di Stade de France, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB. (AFP/ FRANCK FIFE)

Didier Deschamps telah menorehkan sejarah emas sebagai sosok yang pernah menjadi juara Piala Dunia baik sebagai pemain (1998) dan pelatih (2018).

Keberhasilan Deschamps meraih gelar juara Piala Dunia dengan dua status tersebut tentu menjadi hal yang mewah bagi siapapun yang berkecimpung di turnamen empat tahunan tersebut.

Namun, Deschamps yang saat ini menjadi arsitek andal Timnas Perancis berasa dihantui kutukan jelang perhelatan Piala Dunia 2022.

Deschamps setidaknya akan memimpin kembali skuat Les Bleus saat beraksi di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, November mendatang.

Baca juga: Akhirnya Terungkap Motif TNI Tembak Istri, Cinta Segitiga Kopda M Ajak Pacar Kawin Lari Tapi Ditolak

Baca juga: PDIP Sangihe Matangkan Strategi Hadapi Pemilihan Calon Legislatif Tahun 2024

Dengan status juara bertahan, langkah berat akan dilakoni Deschamps bersama tim Perancis di ajang tersebut.

Apalagi ada kutukan juara bertahan yang selalu gagal lolos dari babak penyisihan grup pada edisi berikutnya yang membebani Deschamps.

Tantangan Deschamps Bawa Timnas Perancis Patahkan Kutukan Piala Dunia

Seperti diketahui juara bertahan Piala Dunia kerapkali gagal meraih kesuksesan pada edisi selanjutnya setelah mereka memenangkan gelar.

Seperti yang pernah menimpa Brasil, Italia, Spanyol, dan Jerman yang gagal lolos dari babak penyisihan grup setelah menjadi jawara.

 
Bahkan, Perancis sudah pernah merasakan hal itu setelah gagal di Piala Dunia 2002, setelah mereka menjadi jawara tahun 1998.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved