Sitaro Sulawesi Utara

Sosok Hansjen Ratag, Polisi Pertama yang Bertugas di Sitaro Sulawesi Utara

AKBP Hansjen Ratag yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Sitaro dimutasi ke Polda Sulawesi Utara dalam jabatan Kabag Faskon Biro Logistik.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist
AKBP Hansjen Ratag bersama istri saat menyampaikan sambutan pada acara pisah sambut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pucuk pimpinan Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mengalami perubahan.

AKBP Hansjen Ratag yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Sitaro dimutasi ke Polda Sulawesi Utara dalam jabatan Kabag Faskon Biro Logistik.

Penggantinya adalah AKBP Iwan Permadi yang sebelumnya merupakan mantan Kasubdit 3 Direskrimsus Polda Sulut.

Pasca pelaksanaan sertijab, kedua perwira menengah Polri itu mengikuti acara pisah sambut yang berlangsung di Mako Polres Kepulauan Sitaro, di Kelurahan Paniki Kecamatan Siau Barat, Kamis (21/7/2022).

Kesempatan itu, AKBP Hansjen Ratag sempat menceritakan suka dukanya ketika diberikan tugas menjadi Kapolres Kepulauan Sitaro yang pertama.

"Setelah Polres Kepulauan Sitaro disahkan, saya diberi tugas menjadi Kapolres dan diwajibkan datang ke Sitaro," ujar Ratag dihadapan Kapolres Sitaro AKBP Iwan Perwadi dan jajaran PJU serta anggota Polres Kepulauan Sitaro.

Tiba di Sitaro, tepatnya di Pulau Siau, dirinya didampingi delapan Pejabat Utama yang semuanya mendapatkan penugasan di waktu bersamaan untuk menempati Polres Kepulauan Sitaro.

"Sampai disini (Mako), saya bingung mau memulainya dari mana. Kantor seadanya, tidak ada peralatan, tidak ada ATK, halaman mako kecil. Tidak tahu mau apel bagaimana," ungkapnya.

Meski diperhadapkan dengan kondisi demikian, namun Ratag tidak punya pilihan lain selain menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolres pertama di Sitaro.

Secara perlahan, Ratag bilang dia bersama para pejabat utama mulai melaksanakan tugas di tengah kondisi yang serba terbatas, baik itu peralatan maupun personil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved