Minahasa Sulawesi Utara

Ketua TP PKK Fenny Roring Lumanauw Ajak Semua Elemen Bersinergi Tekan Angka Stunting di Minahasa

Menurut Ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny Roring Lumanauw, bahwa stunting pada anak di Kabupaten Minahasa harus segera dicegah.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Ist
Penyuluhan Program KB dan Stunting di Kabupaten Minahasa belum lama ini, dihadiri Bupati Minahasa Royke Roring dan Ketua TP PKK Drs Fenny Roring Lumanauw, serta Unsur Pemerintah Kecamatan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Pencegahan Stunting di Kabupaten Minahasa terus diseriusi oleh Pemerintah.

Hal ini terlihat dari mulai dilakukannya sosialisasi dan penyuluhan Stunting yang dilakukan hingga di tingkat Kecamatan.

Menurut Ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny Roring Lumanauw, bahwa stunting pada anak di Kabupaten Minahasa harus segera dicegah.

Hal ini diungkap Ketua Lumanauw, saat membawakan materi dalam kegiatan penyuluhan program Keluarga Berencana sebagai upaya pencegahan stunting, yang dilaksanakan di Desa Teep Kecamatan Langowan Timur dan Desa Tumaratas Kecamatan Langowan Barat.

"Pencegahan stunting ini merupakan program nasional yang harus didukung bersama, hal ini dimaksud agar generasi penerus bangsa, status gizinya meningkat," kata Lumanauw, Kamis (14/7/2022).

Pencegahan ini, kata dia, sangat penting agar generasi penerus kita status gizinya meningkat, yang tentunya akan berdampak pada kualitas sumber daya manusia, yang nantinya juga secara otomatis meningkat.

Lumayan berharap baik Pemerintah Kecamatan dan Desa, maupun masyarakat yang ada didalamnya, agar memberikan perhatian khusus terhadap program ini, agar generasi penerus Kabupaten Minahasa, menjadi manusia-manusia yang berdaya saing tinggi.

“Penyuluhan yang kami laksanakan ini sudah yang ketiga dan keempat kalinya, dan akan berlangsung di 25 kecamatan di Kabupaten Minahasa," tandas Ketua TP PKK Minahasa.

Sementara itu, terpisah, Kepala Dinas Kesehatan dr Olviane Ratu, menyatakan hal ini sebagai bentuk perhatian serius, demi peningkatan kualitas kesehatan.

"Jadi penanganan Stunting di Kabupaten Minahasa terus kita lakukan, bahkan saat ini sudah dibawah 5 persen dari target Stunting di Tahun 2022 ini," kata dr Olviane.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved