Unima

Pernyataan Terbaru Prof Dr Deitje Katuuk M.Pd, Rektor Unima Sulawesi Utara di Acara Wisuda 700 Orang

Berikut ini penyampaian terbaru Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk M.Pd di acara wisuda 700 orang di Auditorium Maria Walanda Maramis.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Mejer Lumantow
Universitas Negeri Manado (Unima) Tondano menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Program Sarjana dan Magister semester genap tahap II tahun Akademik 2021/2022, bertempat di Auditorium Maria Walanda Maramis, Selasa (12/7/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut ini penyampaian terbaru Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk M.Pd di acara wisuda 700 orang di Auditorium Maria Walanda Maramis, Selasa (12/7/2022).

Acara wisuda semester genap tahap II Program Sarjana dan Magister tahun akademik 2021-2022.

Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk M.Pd menyampaikan terkait wisuda, gelar sarjana dan apa yang seharusnya dilakukan para lulusan Unima

"Wisuda bukanlah tradisi, tetapi merupakan bagian dari suatu institusi pendidikan, melalui wisuda ini kiranya para wisudawan dapat memiliki tanggungjawab kepada bangsa dan negara, untuk terus berkarya bagi kemajuan bangsa," kata Rektor Unima.

Lanjut, Rektor, mulai hari ini saudara-saudara berhak menggunakan gelar sarjana, sesuai dengan bidang masing-masing. Dan harus diuji dan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Rektor juga mengatakan kepada para Wisudawan, selamat datang di Ikatan Alumni Unima. Tentu banyak tantangan yang akan dihadapi kedepan, dan menuntut Kreatifitas, inovasi, serta kerja keras keimanan dan ketakwaan yang sangat kuat

"Jaga dan pelihara almamater saudara, dan suatu saat nanti sebagai ikatan Alummi, saudara dapat memberikan sumbagan pemikiran bagi pengembangan Unima kedepan," harap Rektor

Rektor juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Keluarga, Orang Tua, yang sudah mempercayakan Unima sebagai tempat untuk menimba ilmu.

Disamping itu, Rektor menyampaikan bahwa ditengah-tengah situasi pandemi covid-19, Citivas Akademi Unima tetap melaksanakan tugas dan berprestasi dilingkup Perguruan Tinggi.

Terbukti, Unima dan seluruh civitas akademika bersyukur karena Unima telah disetujui dan berubah menjadi Perguruan Tinggi Negeri lewat Badan Layanan Umum (BLU) dan menerima SK Mendikbudristek mengenai struktur organisasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved