Minahasa Sulawesi Utara

Minahasa Sulawesi Utara Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Karate Kajati Cup III Tahun 2022

Kejuaraan Terbuka Karate Kajati Cup III yang memperebutkan Trophy Bergilir Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Edy Birton siap digelar di Minahasa

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Ist
Kejuaraan Terbuka Karate Kajati Cup III yang memperebutkan Trophy Bergilir Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Edy Birton siap digelar di Kabupaten Minahasa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kejuaraan Terbuka Karate Kajati Cup III yang memperebutkan Trophy Bergilir Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Edy Birton siap digelar di Kabupaten Minahasa.

Kejuaraan yang akan digelar pada tanggal 22-24 Juli mendatang di Gedung Wale Ne Tou, Tondano ini juga akan memperebutkan Trophy tetap Bupati Minahasa Royke Octavian Roring.

Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Dicky Octavia selaku Ketua Umum Panitia mengatakan kegiatan ini akan mengambil tema Karate Disiplin, Karate Berprestasi, Persatuan dan Kesatuan di atas segala-galanya.

“Jadi untuk kategori usia dan nomor pertandingan meliputi Usia Dini 8-9 tahun, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior, Under 21, Senior, Kata Beregu Gabungan, Kata Beregu Senior, Antar Master dan Best of the Best (BOB)," jelas Kajari Minahasa kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (13/7/2022).

Dikatakannya, dalam kejuaraan ini disamping memperebutkan Trophy Bergilir Kajati Sulut yang ketiga dan Trophy tetap Bupati Minahasa, pemenang juga akan mendapatkan Uang Pembinaan, masing-masing pemenang Juara I, II, III di tiap Kelas akan memperoleh Medali dan Piagam Penghargaan.

“Kegiatan ini menggunakan peraturan perwasitan yang ditetapkan oleh PB FORKI yaitu peraturan WKF, sedangkan peserta Kejuaraan adalah anggota FORKI dan merupakan perguruan yang legal sesuai SK PB FORKI dan terbuka bagi Klub, Dojo, Sekolah, Pengprov/Pengkot/Pengcab FORKI dan Pengda/Pengcab Perguruan atau Instansi," papar Kajari Minahasa.

Untuk pendaftaran peserta, tambah Kajari, dilakukan secara online dengan alamat tautan https://bit.ly/RegisKajatiSulutCUP atau dapat menghubungi Sekretariat Panitia di Kantor Kejaksaan Negeri Minahasa, Jln. Manguni No. 10 Wewelen Tondano, dengan contact person Shihan Josis 081356477980, Gogen 085225988010, Rocky 085256104567 dan Novia 081341044400.

Sementara Sekretaris Daerah Minahasa Frits Robert Muntu, SSos selaku Ketua I Panitia mengatakan bahwa Kejuaraan Karate Kajati Cup III Tahun 2022 ini mendapat dukungan penuh Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati (HC) Robby Dondokambey serta Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw selaku Ketua KONI Kabupaten Minahasa.

Diharapkan Sekda Frits Muntu agar semua pihak kiranya dapat mendukung perhelatan akbar yang akan diikuti oleh para Karateka terbaik ini.

"Kepada para masyarakat Minahasa agar memanfaatkan even ini sebagai sarana hiburan yang positif di Kota Tondano dan sekitarnya," tutup Sekda Frits Muntu.

Diketahui, Kajari Minahasa Dicky Oktavia menjadi Ketua Umum Panitia, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Robert Muntu selaku Ketua I Panitia, Asisten I Sekdakab Minahasa Drs. Riviva Maringka, MSi selaku Ketua II Panitia dan Ketua III Panitia Josis Ngantung serta Sekretaris Panitia Dr. Roolje Rumende, MKes. (Mjr)

Baca juga: Pemkot Manado Sulawesi Utara Tekan Tagihan Listrik Hingga 50 Persen

Baca juga: Terungkap Usai Pemakaman, Puluhan Polisi Datangi Rumah Brigadir J, Keluarga Merasa Diintimidasi

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved