Sitaro Sulawesi Utara

Tiga Hari Kedepan Sekolah di Sitaro Sulawesi Utara Bakal Gelar MPLS Bagi Seluruh Peserta Didik Baru

Mulai Senin (11/7/202) ini para pelajar dari tingkat SD hingga SMA dan SMK termasuk yang ada di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro atau Sitaro

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist
Suasana hari pertama masuk sekolah di SD GMIST Imanuel Ondong Kecamatan Siau Barat Kabupaten Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masa libur kenaikan kelas yang berlangsung kurang lebih dua pekan telah selesai.

Mulai Senin (11/7/202) ini para pelajar dari tingkat SD hingga SMA dan SMK termasuk yang ada di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro atau Sitaro mulai masuk sekolah.

Pantauan tribunmanado.co.id di beberapa sekolah yang ada di Sitaro, para pelajar mulai masuk sekolah termasuk para Peserta Didik Baru.

Selain pelajar, terlihat pula para orang tua dari peserta didik baru yang ikut mendampingi anak-anak mereka untuk memulai kegiatan di sekolah masing-masing.

Seperti halnya di SD Inpres Akesimbeka Kecamatan Siau Timur dan SD GMIST Imanuel Ondong Kecamatan Siau Barat yang memulai aktivitas perdana mereka dengan mengikuti apel bersama.

Usai mendapatkan arahan dari Kepala Sekolah, para pelajar termasuk peserta didik baru nampak memasuki ruang kelas masing-masing.

"Di sekolah ini (SD GMIST Imanuel Ondong) siswa kelas satu yang telah terdaftar. Sesuai dengan aturan yang ada bahwa di awal masa sekolah ini, tiga hari kedepan akan diadakan pengenalan sekolah," kata Kepala SD GMIST Imanuel Ondong, Dance Jacobus.

Menurut Jacobus, pengenalan lingkungan sekolah menjadi penting untuk dilakukan agar para peserta didik yang baru bisa mengetahui semua hal tentang sekolah termasuk tenaga pendidik yang ada.

"Itu (pengenalan sekolah) nantinya akan diarahkan oleh guru wali kelas satu yang ada di sekolah ini termasuk seluruh sarana dan prasarana sekolah," ungkap Jacobus.

Terkait kehadiran para orang tua peserta didik baru yang nampak memadati area sekolah, Jacobus menyebut itu merupakan hal biasa di hari pertama masuk sekolah.

"Memang karena setiap awal tahun ajaran setiap orang tua itu selalu mendampingi anak-anak mereka. Tapi lama kelamaan mereka sudah tidak lagi datang karena kedepan para siswa baru ini akan didampingi langsung oleh guru-guru yang ada," jelasnya.

Terpisah salah satu orang tua yang dijumpai wartawan mengaku kehadiran mereka ke sekolah untuk mendampingi anak-anak yang menjadi peserta didik baru.

"Biasanya kan anak-anak perlu waktu untuk penyesuaian di lingkungan baru, termasuk sekolah. Makanya kami perlu mendampingi mereka untuk beberapa waktu kedepan," ungkap Jessica.

Ia berharap, selama tiga hari kedepan dalam masa pengenalan sekolah ini, anak-anak mereka sudah bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah.

"Dengan begitu, kami selaku orang tua sudah tidak lagi datang mendampingi anak-anak kami dan menyerahkan sepenuhnya keberadaan anak-anak kami kepada para guru," kuncinya. (HER)

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 36 Dibuka, Simak Cara Daftar dan Manfaat yang Didapat

Baca juga: Kecelakaan Maut, Seorang Pesepeda Tewas Tersenggol Bus Transjakarta, Begini Tanggapan Manajemen

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved