Minahasa Sulawesi Utara

Bupati Royke Roring Hadiri Upacara Hari Bhayangkara di Polres Minahasa Sulawesi Utara

Bupati Royke Octavian Roring bersama Forkopimda Kabupaten Minahasa mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Mejer/Tribun Manado
Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, bersama Forkopimda Kabupaten Minahasa mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 di Lapangan Mapolres Minahasa, Tondano, Selasa (5/7/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Royke Octavian Roring bersama Forkopimda Kabupaten Minahasa mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Lapangan Mapolres Minahasa, Tondano, Selasa (5/7/2022).

Upacara ini dipusatkan di Mabes Polri, Jakarta yang disiarkan secara virtual dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Irup dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tersebut.

Upacara dalam rangka Hari Bhayangkara bertemakan “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Maju” ini diikuti semua jajaran kepolisian baik di pusat maupun daerah, termasuk jajaran Polres Minahasa.

Dalam sambutan Presiden Joko Widodo secara virtual, selain menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76, Presiden Jokowi mengatakan bahwa tugas negara masih banyak termasuk Penanganan Covid 19, yang masih butuh perhatian.

"Begitupun dengan ketidakpastian tantangan Global, krisi energi, krisis pangan dan krisis keuangan, termasuk tantangan kejatahan terbaru Polri harus menguasai teknologi, harus siap dihadapi," kata Jokowi.

Untuk itu, Presiden meminta Polri harus mengawal pemindahan Ibu Kota Negara agar berjalan dengan baik dan tepat waktu sesuai agenda.

Atas nama rakyat bangsa dan negara, Presiden Jokowi memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, dalam membela bangsa dan negara.

Lanjut dikatakan Presiden, rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri karena kewenangan Polri sangat besar.

"Organisasi Polri menembus sampai ke tingkat Desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat
dimanapun saudara-saudara bertugas selalu dalam pengamatan rakyat dan penilaian tentang perilaku anggota Polri didalam menjalankan tugas di lapanagan,” ujarnya.

Dikatakan, survei terbaru Kompas menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan Presisi 58,3 % . Tapi ingat, masih ada 28,6 % menyatakan belum sesuai dengan keinginan rakyat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved