Virus Corona

Waspada, Kasus Covid Terus Meningkat, PPKM di Perpanjang Hingga 1 Agustus 2022

Pemerintah kembali membuat kebijakan untuk memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali dan non Jawa-Bali, hingga..

Editor: Tirza Ponto
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Update Covid-19 - Update kasus Corona atau Covid-19 Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasus covid di Indonesia mengalami peningkatan.

Oleh karena itu, Pemerintah kembali membuat kebijakan untuk memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali dan non Jawa-Bali, hingga 1 Agustus 2022.

Padahal sebelumnya, pemerintah sempat membuka peluang mencabut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia.

Ilustrasi Covid-19 atau Virus Corona
Ilustrasi Covid-19 atau Virus Corona (SHUTTER STOCK)

Akan tetapi, kasus Covid 19 di Indonesia bertambah 1.614 orang pada Minggu (3/7/2022) kemarin. Kasus sembuh bertambah 1.606 orang, dan kasus meninggal ada empat orang.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, khusus pemberlakuan pembatasan kegiatan di luar Jawa-Bali ini akan diperpanjang dari tanggal 5 Juli sampai 1 Agustus.

Airlangga pun menuturkan terdapat 385 kabupaten/kota di luar Jawa-Bali yang berstatus PPKM level 1, dan hanya ada satu kabupaten/kota yang berstatus PPKM level 2.

"Di level 2 yaitu Kabupaten Sorong di Papua Barat," ungkapnya.

Sempat Buka Peluang Cabut PPKM

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Syafrizal ZA mengatakan, pemerintah bakal mengamati dan mengevaluasi perkembangan kasus Covid-19 harian setiap pekan.

Pengamatan itu akan dilakukan selama kurang lebih satu bulan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved