Berita Sitaro

Penerimaan Peserta Didik Baru, Berikut 8 Jurusan di SMK Negeri 1 Sitim Sitaro

Pendaftaran siswa baru di salah satu sekolah kejuruan unggulan di Sitaro itu menggunakan sistem offline atau tatap muka dan sistem online.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
SMK Negeri 1 Siau Timur. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Siau Timur di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023.

Pendaftaran siswa baru di salah satu sekolah kejuruan unggulan di Sitaro itu menggunakan sistem offline atau tatap muka dan sistem online.

Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sitim Bidang Kesiswaan, Jerry Pandensolang mengatakan, pendaftaran secara offline telah berlangsung sejak awal pekan ini.

"Untuk pendaftaran online akan dimulai minggu depan," kata Pandensolang saat dihubungi tribunmanado.co.id, Rabu (15/6/2022).

"Jadi untuk calon peserta didik yang telah mendaftar secara offline, tidak perlu lagi mendaftar secara online. Nantinya petugas akan menginput data calon peserta didik yang mendaftar offline," ujarnya.

Adapun persyaratan yang harus diajukan calon peserta didik baru saat mendaftar antara lain fotocopy dan legalisir ijazah, surat keterangan hasil nilai rata-rata semester satu sampai lima, fotocopy dan legalisir kartu keluarga.

Selain itu, calon peserta didik juga harus membawa fotocopy dan legalisir akta kelahiran, surat keterangan sehat tidak buta warna dan cacat fisik dari Puskesmas serta Kartu Identitas Pelajar.

"Dokumen-dokumen yang jadi persyaratan ini harus dibawa saat mendaftar secara online.

Sedangkan yang mendaftar online harus mengupload soft copy dari dokumen-dokumen dimaksud," terang Pandensolang.

Sedangkan ketentuan lain yang diatur dalam PPDB ini yakni lulusan SMP sederajad wajib memiliki ijazah STL/STK untuk lulusan tahun 2021 ke bawah atau surat keterangan lulus untuk lulusan tahun 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved