Berita Talaud

Dinilai Melanggar Aturan, Puluhan ASN Talaud Bakal Dipecat

Sidang pemeriksaan terhadap para PNS akan segera dilakukan setelah sebelumnya telah dibentuk panitia atau tim penilai  dari masing masing pimpinan.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
HO/Dok Kemenpar
Ilustrasi ASN 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinilai melanggar aturan puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Talaud terancam dipecat secara tidak hormat.

Hal tersebut diungkap Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Pemkab Kepulauan Talaud, Frengky Tiolong, kepada Tribun Manado, Rabu  (11/5/2022).

Sidang pemeriksaan terhadap para PNS akan segera dilakukan setelah sebelumnya telah dibentuk panitia atau tim penilai  dari masing masing pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD).

"Saat ini ada kurang lebih 20 orang ASN yang akan diberhentikan secara permanen karena pelanggaran berat, " ujar Tiolong

Pemberhentian permanen dari ASN tersebut telah disampaikan kepada Badan Kepegawaian Negara ( BKN) dan Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN ).

"Kami Pihak BKPSDM akan menindaklanjutinya. Pak Bupati telah menandatangani surat keputusan pembentukan tim penilai ataupun tim untuk proses penjatuhan hukuman disiplin berat berupa pemberhentian.

Sebagaimana ketentuan bahwa ini harus diberhentikan dan juga  sudah ada penekanan penekanan dari pihak  BKN dan KASN bahwa ini harus diberhentikan, " tegasnya 

Kata dia, untuk data secara detil masih dirahasiakan.

"Mengingat privasi mereka. Yang pasti untuk data keseluruhan ada 20," terangnya. (iv)

Pengalaman Sedih Eks Tentara Permesta, Tipu Komandan Demi Selamatkan Keluarga Miskin

Kenangan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri Terhadap Almarhum Hanny Sondakh

Kasus Dugaan Penganiayaan Pendeta di Kampung Bukide, Polisi Segera Tetapkan Tersangka

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved