Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022

Hasil Lengkap Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 Semifinal: 2 Wakil Indonesia ke Final, Pramel Retired

Hasil Lengkap Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 Semifinal. Dua Wakil Indonesia ke Final. Pramel Retired.

Editor: Frandi Piring
MNC Media
Hasil Lengkap Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 Semifinal: 2 Wakil Indonesia ke Final, Pramel Retired. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hasil lengkap laga semifinal Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 telah rampung pada Sabtu (30/4/2022) sore WIB.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sebagai salah satu wakil Indonesia yang tampil di semifinal Badminton Asia Championship 2022 harus menghentikan perjuangan lebih cepat karena cedera.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya berhasil menembus partai puncak Badminton Asia Championship 2022 seusai memenangi duel Merah Putih di babak semifinal.

Perjuangan para wakil Indonesia pada semifinal Badminton Asia Championship 2022 diawali oleh Praveen/Melati.

Ganda campuran peringkat kelima dunia itu bertanding melawan unggulan pertama dari China, yakni Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Perjuangan Praveen/Melati saat melawan Zheng/Huang di semifinal Badminton Asia Championship kemudian terhambat oleh cedera. 

Praveen/Melati sebenarnya sudah menuntaskan gim pertama. Mereka tertinggal dengan skor 8-21.

Namun, pergerakan Praveen Jordan yang terbatas karena cedera membuat ganda campuran dengan peringkat tertinggi di Indonesia itu memutuskan untuk tidak memainkan gim kedua.

Praveen/Melati pun otomatis dianggap kalah dengan status retired. Sementara, Zheng/Huang berhak melaju ke final Badminton Asia Championship.

Setelah pertandingan, Vita Marissa selaku pelatih mengungkapkan bahwa Praveen Jordan mengalami cedera pinggang yang telah dirasakan sejak laga perempat final.

Kini, Praveen Jordan disebut akan fokus melakukan recovery atau pemulihan untuk bersiap menyambut turnamen berikutnya.

"Jordan ada masalah dengan pinggangnya. Mulai terasa sejak babak perempat final kemarin," kata Vita Marissa, dikutip dari rilis PBSI.

"Sekarang dia akan recovery dulu, saya harap tidak terlalu parah dan bersiap untuk turnamen selanjutnya," ujar Vita Marissa.

Setelah Praveen/Melati merelakan tiket final ke tangan Zheng/Huang, dua wakil Indonesia lainnya mampu mengobati lara para pencinta bulu tangkis tanah air dengan memastikan tempat di partai puncak Badminton Asia Championship 2022.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved