Komunitas

Peserta Membludak, Boboca Diving Club Sukses Gelar Try Scuba Diving dan Emergency First Response

BDC melaksanakan kegiatan edukatif Try Scuba Diving dan Emergency First Response (EFR) di Dermaga Megamas Manado, Sabtu, 23 April 2022

Editor: Finneke Wolajan
HO
Boboca Diving Club Manado menggelar event Launching TAPCASH BNI-BDC, Try Scuba Diving dan Emergency First Response (EFR) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Boboca Diving Club menggelar kegiatan edukatif Try Scuba Diving dan Emergency First Response ( EFR ) di Dermaga Megamas Manado, Sabtu, 23 April 2022,

Kegiatan ini juga diarangkaikan dengan peluncuran kartu Tapcash BNIBoboca Diving Club dengan tema laut.

Kegiatan ini berlangsung meriah dan mendapat antusiasme masyarakat yang besar.

Edukasi mengenai “laut” bagi masyarakat Kota Manado dan sekitarnya sangatlah penting mengingat Kota Manado terkenal bukan hanya kulinernya namun juga laut beserta isinya.

Hal demikianlah yang mendasari para peselam (divers) yang berasal dari berbagai kalangan dengan berbagai profesi yang berkumpul dalam Boboca Diving Club (BDC) di Manado.

BACA JUGA: Boboca Diving Club Manado Launching Tap Cash BNI, Tampi: Ini Terobosan Baru

Novy Kambong selaku Ketua Panitia sekaligus Wakil Ketua BDC mengatakan Try Scuba Diving merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan hobi sekaligus bisa menciptakan atlit olahraga selam.

Foto bersam Ketua Boboca Diving Club, Pimpinan BNI dan Pemilik Kawasan Mega Mas Manado, dan Kasat Pol Air Polresta Manado
Foto bersam Ketua Boboca Diving Club Regina Tampi, Pimpinan BNI dan Pemilik Kawasan Mega Mas Manado, dan Kasat Pol Air Polresta Manado (tribunmanado.co.id/Rhendi Umar.)

"Serta buat masyakarat pada umumnya, menjadi media edukasi bagaimana mencintai, melestarikan laut lewat menyelam (diving), dan media untuk mempromosikan wisata air dalam hal ini laut," ujarnya. 

Try Scuba Diving diperuntukkan bagi masyararakat awam selam.

Pada kegiatan ini, BDC memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengenal laut bukan hanya dari permukaan saja, namun melihat ke dalam laut dengan menggunakan peralatan selam khusus.

Panitia menyediakan 10 orang guide berpengalaman, dan beberapa fotografer terlatih dan berpengalaman yang siap-sedia menunggu di bawah air untuk mengabadikan momen-momen tersebut.

Salah satunya adalah fotografer ternama Nelson Uada.

Kuota yang dipersiapkan sebanyak 10 untuk tamu VVIP, dan 60 untuk masyarakat umum non peselam.

Namun, tidak disangka – sangka, jumlah masyarakat yang sudah mendaftar secara online dan hendak mendaftar onsite membludak dan melebihi kapasitas.

Boboca Diving Club Manado
Boboca Diving Club Manado (HO)
Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved