Berita Minahasa

Pemkab Minahasa dan PT Konstrindo Gelar Sosialisasi Revitalisasi Danau Tondano di Desa Telap

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Camat Eris Hendrik Lombogia ini, mendapat sambutan positif dari Masyarakat Desa Telap.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama PT Bumi Karsa melalui PT Konstrindo Putra Perkasa menggelar Focus Group Discussion (FGD) Sosialisasi Revitalisasi Danau Tondano, bertempat di Desa Watumea, Kamis (21/4/2022). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama PT Bumi Karsa melalui PT Konstrindo Putra Perkasa menggelar Focus Group Discussion (FGD), Kamis (21/4/2022) Desa Watumea.

FGD ini tentang Sosialisasi Revitalisasi Danau Tondano,

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Camat Eris Hendrik Lombogia ini, mendapat sambutan positif dari Masyarakat Desa Telap yang lahannya masuk dalam area pembangunan tanggul revitalisasi.

"Jadi tujuan dari kegiatan sosialisasi ini  dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat terkait pembangunan revitalisasi Danau Tondano, khususnya yang berada di Segmen B4-B5 di Desa Watumea dan Desa Telap, Kecamatan Eris," jelas Lambogia kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (21/4/2022).

Dikatakannya, Program Pemerintah Pusat ini telah direncanakan sejak awal dan Danau Tondano adalah salah satu dari 15 Danau yang menjadi prioritas untuk dijaga kelestariannya.

Untuk itu, saya mengajak masyarakat agar mendukung Program Pemerintah, terkait pembangunan kawasan Danau prioritas ini yaitu Danau Tondano.

"Marilah kita bersama mendukung Program Revitalisasi ini, demi masa depan anak cucu kita," terang Camat Eris.

Sementara itu, Masyarakat pemilik lahan yang menjadi area lokasi Proyek ini mendukung penuh proyek tersebut.

Mereka menyerahkan sebagian lahan milik mereka yang masuk dalam area pembangunan untuk dihibahkan kepada pelaksana pekerjaan.

Erni Mowilos salah satu warga Desa Telap yang menghadiri diskusi Pembangunan tanggul Revitalisasi Danau Tondano saat mengatakan dengan adanya diskusi ini sangat bagus.

"Semoga pihak perusahaan bisa berkoodinasi terus dengan warga Telap yang terkena jalur tanggul sehingga sosialisasi bisa tetap berlanjut," ujar warga setempat.

Dalam sosialiasi tersebut ikut dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa diwakili Camat Eris Hendrik Lombogia, Koramil Pelda Harry Langi, Kapolsek Eris diwakili oleh Iptu Suwarsono,

Serta Hukumtua Desa Telap Gips Mowilos, dan sejumlah tokoh masyarkat Desa Telap dan masyarakat. (Mjr)

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Bebas, Tapi Sementara Istirahat di Tempat Ini

Perempuan Minut Agustina Pandoli Produksi Gula Aren Sejak Tahun 1998, Diekspor hingga Luar Negeri

Asal Usul THR di Indonesia, Ternyata Dulu Pemberiannya ke PNS Sempat Ditentang PKI, Ini Sejarahnya

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved